Home / News / Disdukcapil Sosialisasi STAR, Tingkatkan Cakupan Kepemilikan Admisnitrasi Kependudukan Anak

Disdukcapil Sosialisasi STAR, Tingkatkan Cakupan Kepemilikan Admisnitrasi Kependudukan Anak

Disdukcapil pada Bidang PIAK PD sosialisasi STAR.

TANGERANG – Meningkatkan pemanfaatan program Sekolah Tuntas Administrasi Kependudukan (STAR), Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) menggelar Sosialisasi STAR melalui zoom yang diikuti para tenaga pendidik dari seluruh PAUD, TK, SD dan SMP se-Kota Tangerang, Kamis (26/1/23).

Kepala Bidang Pengelola Informasi Adminsitrasi Kependudukan dan Pemanfaatan Data (PIAK PD), Disdukcapil, Kota Tangerang, Mohamad Muflih Sutisna mengungkapkan lewat sosialisasi ini ditujukan untuk meningkatkan cakupan kepemilikan Akte Kelahiran dan Kartu Identitas Anak (KIA) di Kota Tangerang.

“Lewat sosialisasi ini, Disdukcapil melakukan sosialisasi terkait proses pengimputan data melalui sistem yang telah dibuat. Selanjutnya, data yang masuk akan diproses oleh tim Disdukcapil dan fisiknya akan dikirim kembali ke sekolah yang bersangkutan. Dengan begitu, sekolah di Kota Tangerang dapat menjadi simpul layanan Disdukcapil, sehingga pelayanan kian mudah dan cepat,” ungkap Muflih.

Ia pun menjelaskan, inovasi program STAR ini merupakan pelayanan pembuatan Akta Kelahiran dan KIA bagi anak usia 0-17 tahun dari sekolah. Ditujukan untuk meningkatkan kualitas pelayanan kependudukan dengan mempermudah dan mempercepat pembuatan Akta Kelahiran dan KIA dari sekolah.

“Kami berharap, dengan sosialisasi awal tahun ini, seluruh petugas pelaksana program STAR dapat memahami program dan memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat. Sehingga, tagline Disdukcapil dapat membahagiakan masyarakat, dapat benar-benar teralisasi dan dirasakan masyarakat Kota Tangerang,” harapnya. (*/gun)

About admin

Check Also

Pj Wali Kota Tangerang Dr. Nurdin: Gebyar Ramadhan Kariim Al-Ittihad

TANGERANG – Gebyar Ramadhan Kariim di Masjid Agung Al-Ittihad Kota Tangerang resmi dibuka. Diresmikan secara ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!