Home / Banten Raya / Pemilu, 200 Personil Bataliyon Mandala Yudha Disiagakan

Pemilu, 200 Personil Bataliyon Mandala Yudha Disiagakan

BERJALAN : Petugas TNI bersama kendaraan tempurnya dari Bataliyon Mandala Yudha saat melakukan patroli PAM Pemilu 2019 melintasi ruas jalan Abdi Negara, Alun -alun Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Selasa (9/4/2019). Foto Mulyana

CNNBANTEN. ID LEBAK – Sebanyak 200 personil TNI dari Bataliyon Mandala Yudha Kostrad disiagakan untuk pengaman Pemilu serentak 2019 mendatang. Hal tersebut, guna memberikan rasa aman serta dapat mensukseskan pesta demokrasi khususnya di Kabupaten Lebak.

Personil dan Markas Yon Mandala Yudha yang baru didirikan pada 6 Desember 2017 silam tersebut di Ciuyah, Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak yang dipokuskan menjadi pasukan tempur, kini terus melakukan patroli di sekitar wilayah kota Rangkasbitung.

Batiintel Bataliyon Mandhala Yudha, Sertu Rico mengatakan, sebagai langkah untuk mencegah hal yang tidak diinginkan maka Mandala Yudha Kostrad atau yang dikenal masyarakat luas Cakra mulai melakukan patroli di wilayah kota Rangkasbitung.”Hari ini kita gelar patroli di wilayah perkotaan,”kata Sertu Rico, saat ditemui di sekitaran Alun – alun Rangkasbitung, Selasa (9/4).

Dengan jumlah 30 personil dibantu aparat kepolisian, dan dilengkapi alat tempur pada Patroli PAM Pemilu 2019, kata Sertu Rico berjalan lancar.”Kegiatan patroli ini bertujuan untuk meminimalisir hal – hal yang dapat menggangu Pemilu,”ujarnya.

Selain untuk menjalankan tugas pengaman Pemilu, kegiatan ini juga untuk mengenalkan Bataliyon Mandala Yudha Kostrad kepada masyarakat. Sebab, menurut Sertu Rico, masyarakat hanya mengetahui namanya saja bahkan Mandala Yudha lebih dikenal dengan sebutan Cakra.”Yon Mandala Yudha ini di khususnya menjadi pasukan tempur. Dengan dengan kelengkapan alusista, 200 personil Batalyon Mandala Yudha kostrad siap mengamankan pemilu 2019,” tandasnya.(bon)

About admin

Check Also

Berkat Kerja Bersama, Kemiskinan di Provinsi Banten Banten Menurun

CNNBanten.id – Kemiskinan merupakan salah satu dari sekian masalah yang harus segera dituntaskan. Setiap daerah ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!