Home / Politik / Wakil MPR RI, Penguatan Jiwa Nasionalisme dan Karakter Bangsa Melalui Sosialisasi Empat Pilar

Wakil MPR RI, Penguatan Jiwa Nasionalisme dan Karakter Bangsa Melalui Sosialisasi Empat Pilar

Wakil MPR RI Prof. Dr. Sjarifuddin Hasan.

Bogor – Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia, Prof. Dr. Sjarifuddin Hasan atau biasa dipanggil syarif hasan, Bersama masyarakat, generasi muda dan juga kader partai demokrat melakukan sosialisasi yang membahas tentang penguatan jiwa nasionalisme dan karakter bangsa melalui sosialisasi empat pilar mpr ri untuk generasi muda. Kegiatan tersebut bertempat di Kelurahan Cimahpar, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Provinsi Jawa Barat pada tanggal 8 Mei 2024. Dalam Sosialisasi tersebut Syarif Hasan menyampaikan bahwa

“Dalam menjaga keutuhan dan kebanggaan bangsa, MPR RI telah berkomitmen untuk menggalakkan semangat nasionalisme dan memperkuat karakter bangsa melalui Sosialisasi Empat Pilar MPR RI”. Ujarnya sambil membuka sosialisasi tersebut.

“Empat Pilar merupakan fondasi utama dalam membangun kesatuan dan persatuan bangsa Indonesia, yang meliputi Pancasila sebagai ideologi negara, UUD 1945 sebagai konstitusi dasar, Bhinneka Tunggal Ika sebagai semangat persatuan dalam keberagaman, dan NKRI sebagai bentuk negara yang tidak bisa diganggu gugat.” Tambahnya.

Syarif Hasan juga menjelaskan bahwa penguatan jiwa nasionalisme dan karakter bangsa kepada generasi muda sangatlah penting.

“Kami percaya bahwa dengan memperkokoh pemahaman dan pengamalan terhadap Empat Pilar MPR RI, generasi muda akan menjadi garda terdepan dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, serta mampu menghadapi berbagai tantangan global dengan kepribadian yang kuat dan berakar pada nilai-nilai luhur bangsa Indonesia,” ujar wakil ketua MPR RI tersebut.

“Sosialisasi Empat Pilar MPR RI untuk generasi muda ini juga dilakukan secara berkelanjutan melalui pendekatan yang menyenangkan dan interaktif, termasuk penggunaan teknologi digital dan media sosial. Hal ini bertujuan untuk memperluas jangkauan pesan-pesan kebangsaan dan memastikan keterlibatan aktif generasi muda dalam mewujudkan cita-cita bangsa.” Tambahnya

Dalam penutupnya, Syarif Hasan mengajak kepada seluruh generasi muda untuk selalu memperkuat dan mempertahankan jiwa nasionalisme dan karakter bangsa sebagai modal dalam menjaga keutuhan NKRI. Selain itu, peran masyarakat juga sangat penting dalam menjadi pengawas generais muda. (Ger)

About admin

Check Also

PAC PP Batu Ceper Bagikan Puluhan Nasi Box ke Panti Yatim

TANGERANG – PAC Pemuda Pancasila Batu Ceper berbagi puluhan nasi boks kepada Panti Yatim Indonesia ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!