Home / Politik / Dr. Sjarifudin Hasan, Tantangan Peluang Media Masa Dalam Mensosialisasikan Empat Pilar

Dr. Sjarifudin Hasan, Tantangan Peluang Media Masa Dalam Mensosialisasikan Empat Pilar

Wakil ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia Prof. Dr. Sjarifudin Hasan MM., MBA mengdakan sosialisasi empat pilar MPR RI Bersama kader partai Demokrat.

BOGOR – Wakil ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia Prof. Dr. Sjarifudin Hasan MM., MBA mengdakan sosialisasi empat pilar MPR RI Bersama kader partai Demokrat, masyarakat dan perwakilan media masa yang bertempat di Kampung Blok Paku, Cimahpar, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Provinsi Jawa Barat pada Kamis 09 Mei 2024. Dalam kegiatannya tersebut, Prof. Dr. Sjarifudin Hasan MM., MBA menjelaskan tentang tantangan dan peluang media masa dalam mensosialisasikan Empat Pilar MPR RI.

“Pada era informasi yang terus berkembang seperti saat ini, peran media massa dalam menyampaikan informasi menjadi semakin vital. Salah satu fokus utama adalah menyebarkan pemahaman akan Empat Pilar MPR RI, yang menjadi landasan bagi kehidupan berbangsa dan bernegara di Indonesia.” Ujar Indonesia Prof. Dr. Sjarifudin Hasan MM., MBA dalam membuka kegiatan sosialisasi tersebut.

“Media massa memiliki peran yang sangat penting dalam mensosialisasikan Empat Pilar MPR RI kepada masyarakat. Melalui berbagai platform seperti cetak, online, dan siaran langsung, media massa memiliki potensi besar untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran akan nilai-nilai yang terkandung dalam Empat Pilar tersebut.” Tambahnya

Prof. Dr. Sjarifudin Hasan MM., MBA kemudian menyampaikan tentang adanya tantangan dan peluang bagi media masa dalam mensosialisasikan empat pilar MPR RI tersebut.

“Namun, dalam menjalankan peran ini, media massa dihadapkan pada berbagai tantangan dan peluang seperti Polarisasi Opini yang dapat menyulitkan proses sosialisasi Empat Pilar MPR RI karena adanya konflik ideologis yang dapat mengaburkan pesan-pesan penting. Adanya Informasi Palsu atau hoaks yang menjadi ancaman serius bagi upaya sosialisasi Empat Pilar MPR RI dalam menyajikan informasi yang akurat dan terverifikasi. Juga Keterbatasan Akses yang dapat menghambat upaya sosialisasi Empat Pilar MPR RI di kalangan masyarakat yang kurang terlayani oleh media.” Ucapnya menyampaikan tantangan yang harus dihadapi.

Sementara itu, dengan adanya media masa memberikan peluang berupa Jangkauan yang Luas ke berbagai lapisan masyarakat, dari perkotaan hingga pedesaan dimana hal ini memungkinkan pesan-pesan tentang Empat Pilar MPR RI dapat disampaikan kepada khalayak yang lebih luas. Inovasi Teknologi yang membuka peluang baru bagi media massa dalam menyebarkan informasi dengan cara yang lebih cepat dan efisien dan adanya Kemitraan dengan Pemerintah dan Lembaga Pendidikan yang dapat memperkuat upaya sosialisasi Empat Pilar MPR RI melalui Program-program edukasi dan kampanye yang kolaboratif yang dapat meningkatkan pemahaman masyarakat akan nilai-nilai tersebut.”

Dalam penutupnya, Prof. Dr. Sjarifudin Hasan MM., MBA menyimpulkan bahwa

“Dengan memahami tantangan dan peluang yang dihadapi, media massa dapat memainkan peran yang lebih efektif dalam mensosialisasikan Empat Pilar MPR RI. Kolaborasi antara media massa, pemerintah, dan masyarakat menjadi kunci untuk mencapai tujuan tersebut dan memperkuat fondasi demokrasi dan kebangsaan di Indonesia.” Tutupnya dalam sosialisasi tersebut (ger)

About admin

Check Also

PAC PP Batu Ceper Bagikan Puluhan Nasi Box ke Panti Yatim

TANGERANG – PAC Pemuda Pancasila Batu Ceper berbagi puluhan nasi boks kepada Panti Yatim Indonesia ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!