Home / Hukrim / Peringati HUT RI, Aktivis Lingkungan Kembali Kibarkan Bendera di Tengah Cisadane

Peringati HUT RI, Aktivis Lingkungan Kembali Kibarkan Bendera di Tengah Cisadane

Apel pengibaran bendera Merah Putih di tengah Sungai Cisadane, Rabu (17/8/2022).

CNNBanten.id – Peringatan HUT RI Ke-77 tahun ini diperingati dengan cara unik oleh sejumlah aktivis dan pelestari Sungai Cisadane yang tergabung dalam Banksasuci Foundation.

Ya, kali ini mereka kembali mengibarkan bendera merah putih di tengah Sungai Cisadane, di Desa Cihuni, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang Banten, Rabu (17/8/2022).

Apel pengibaran Bendera Merah Putih yang dilakukan Banksasuci tergolong unik lantaran pengibaran bendera dilakukan ditengah Sungai Cisadane yang lebar rata-rata 60-80 meter dan kedalaman 5-10 meter, namun demikian seluruh prosesi apel bendera berlangsung Khidmat.

Ketua Panitia Pelaksana, Denny Tri Permana menjelaskan, pengibaran bendera di tengah Sungai Cisadane bukanlah yang pertama kalinya namun merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh komunitas Banksasuci tersebut.

“Alhamdulillah, ini (pengibaran bendera,red) merupakan kegiatan yang ketiga kalinya, dan akan menjadi agenda kegiatan rutin kita,” jelas pria yang biasa disapa Delu tersebut.

Sementara itu, Ketua Banksasuci Foundation, Ade Yunus menjelaskan untuk Peringatan HUT RI ke-77 kali ini mengambil tema “Cisadane Merdeka Sampah dan Limbah”.

“Ya, di momentum Hari Kemerdekaan ini, tema yang kami usung adalah Cisadane Merdeka dari Sampah dan Limbah. Selain sebagai pengingat buat kita, namun juga ada pesan yang ingin kita sampaikan bahwa melestarikan Sungai Cisadane merupakan tanggung jawab kita bersama,” Jelas pria berkacamata tersebut.

Ade menambahkan bahwa pelestarian Sungai Cisadane senafas dengan cita-cita presiden Jokowi untuk menjaga sumber energi salah satunya adalah sumber kehidupan air Sungai Cisadane.

“Dalam pidato kenegaraan kemarin presiden dengan tegas memaparkan lima agenda besar Indonesia Maju, salah satunya adalah optimalisasi sumber energi bersih dan ekonomi hijau. Makanya kita kampanyekan akan pentingnya sumber energi bersih melalui apel di tengah Sungai Cisadane ini,” imbuhnya. (dra)

About admin

Check Also

Suami Gorok Istri Hingga Tewas di Tangerang, Gara-gara Tidak Pulang 3 Hari

CNNBanten.id – Seorang suami berinisial G nekat membunuh istrinya B, di rumahnya di Perumahan Ciledug ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!