Home / Hukrim / Peringati Hari Kemerdekaan Indonesia Gerakan Pemuda Ansor Kota Tangerang Ziarah ke Makam Pahlawan

Peringati Hari Kemerdekaan Indonesia Gerakan Pemuda Ansor Kota Tangerang Ziarah ke Makam Pahlawan

Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kota Tangerang tabur bunga di makam pahlawan TMP Taruna.

CNNBanten.id – Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 dimanfaatkan oleh Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kota Tangerang dengan menggelar ziarah dan refleksi. Hal ini dilakukan ke Taman Makam Pahlawan Taruna yang di dalamnya terdapat Makam Mayor Daan Mogot, Makam Sayid Muhammad Al-Haddad dan para Taruna yang gugur pada pertempuran Lengkong 25 Januari 1946.

Ketua Umum Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda Ansor Kota Tangerang, Ahmad Sudarto mengungkapkan perihal meneladani semangat perjuangan pahlawan dan pejuang.

“Terdapat perjuangan pahlawan yang perlu diingat mereka merupakan pejuang kemerdekaan yang telah mengorbankan jiwa raganya untuk Indonesia, ungkapnya, Rabu (17/8).

Dengan adanya peringatan Hari Kemerdekaan ini, dirinya mengajak kepada seluruh pengurus dan kader Gerakan Pemuda Ansor se-Kota Tangerang untuk turut menumbuhkan kembali semangat perjuangan dan pergerakan.

“Kepada para kader yang tergabung dalam Gerakan Pemuda Ansor, diharap untuk sadar akan peran dan tanggung jawabnya, salah satunya meneladani semangat para pahlawan.

Menurutnya, pemuda perlu menjernihkan kembali semangat agent of change atau agen perubahan, peran dalam social control atau kontrol sosial dan agen of balance atau penyeimbang.

“Karena perjuangan kita masih panjang. Pemuda harus sadar akan tantangan saat ini,” tandasnya.

Kegiatan ini diikuti oleh pengurus Gerakan Pemuda Ansor Kota Tangerang.
Kegiatan di isi dengan berziarah ke Makam Pahlawan dilanjutkan dengan refleksi di Museum Juang Taruna Tangerang. (*/Cokok)

About admin

Check Also

Suami Gorok Istri Hingga Tewas di Tangerang, Gara-gara Tidak Pulang 3 Hari

CNNBanten.id – Seorang suami berinisial G nekat membunuh istrinya B, di rumahnya di Perumahan Ciledug ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!