Home / Ekonomi / PT Pos Indonesia Cabang Utama Tangerang Gandeng PSM Jadi Pospay Agen

PT Pos Indonesia Cabang Utama Tangerang Gandeng PSM Jadi Pospay Agen

Ketua Koordinator PSM Kota Tangerang Sutikno Selamet sambutan dalam acara PT. Pos Indonesia.

CNNBanten.id – PT Pos Indonesia Cabang Utama Tangerang menggandeng Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) menjadi Pospay agen. Sebelumnya, aplikasi ini dikenal dengan nama Agen Posfin.

Pospay Agen merupakan platform pembayaran digital lengkap dan simpel, platform ini ada di bawah pengelolaan PT Pos Finansial Indonesia (POSFIN) selaku subsidiary PT Pos Indonesia (Persero), yang fokus dalam diversifikasi bisnis pada layanan jasa keuangan berbasis teknologi.

Hal tersebut diungkapkan oleh Excutive General Manager PT Pos Indonesia Cabang Utama Tangerang Muhamad Syarif menjelaskan, bahwa tujuannya untuk mengedukasi para PSM agar mudah bertansaksi keuangan atau berdagang secara digital.

“Bukan haya PSM saja, siapa pun bisa. Sebelumnya, kita juga telah mengedukasi temen-temen Mahasiswa, persyaratannya juga tidak sulit, hanya cukup mendownload aplikasi Pospay di Play Store,” ungkap Syarif di Kawasan Argo Wisata Gempol, Kunciran, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Rabu (13/10/2021).

Adapun transaksi yang dapat dilakukan di Pospay, kata dia, seperti Wesel Instan, Transfer, QR, BPJS, Belanja Online, Multifinance, TV Kabel, Pajak, Asurasi, PLN Token, PLN Tagihan, PDAM, PGN, Pulsa dan Paket Data, Telco, Topup e-wallet, Perbankan, Virtua Account dan Tiket Kereta.

“Yang bisa dijual semua, bayar listrik, topup, bayar listrik, PDAM dan lain-lain. Jadi intinya untuk mempermudah masyarakat dalam bertansaksi, masyarakat pun tidak perlu datang untuk membayar jadi dari rumah saja sudah bisa,” imbuhnya.

Sementara Ketua Koordinator PSM Kota Tangerang Sutikno Selamet mengatakan, PSM yang telah tergabung menjadi Pospay Agen tersebut dapat membuka usaha secara digital.

“Ini diperuntukan secara peribadi, agar PSM bisa membuka secara mandiri dan dapat menambah penghasilan untuk keluarganya melalui link milik Pos dan Giro tersebut,” ujar pria yang akrab disapa Pade Tikno.

Ia juga menambahkan, selain dapat digunakan untuk berdagan, Pospay itu juga bisa digunakan untuk transaksi keuangan lainnya, seperti mentransfer uang.

“Bisa untuk dangang pulsa, token listrik dan transfer uang,” jelas Pade Tikno.

Ia berharap, kedepa PSM di 13 Kecamatan se-Kota Tangerang bisa dapat menjadi Pospay Agen. “Inikan secara persoal, untuk diri sendiri, saya berharap kedepan seluruh PSM di Kecamatan lain dapat menjadi Pospay Agen juga,” pungkas Pade Tikno. (gun)

About admin

Check Also

Kota Tangerang- Garasi Cafe, tempat nongkrong baru untuk anak milenial

CNNBanten.id – Garasi Cafe yang terdapat di jl. Sasak, jl. Al-Hidayah rt 005/003, Poris Plawad ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!