Home / Hukrim / Polres Lebak Ajak Masyarakat Suskeskan Program Vaksinasi Covid-19

Polres Lebak Ajak Masyarakat Suskeskan Program Vaksinasi Covid-19

Kapolres Lebak, AKBP Teddy Rayendra, mengajak seluruh warga untuk mensukseskan program vaksinasi Covid-19 di bumi Multatuli.

CNNBanten.id – Kapolres Lebak, AKBP Teddy Rayendra, mengajak seluruh warga untuk mensukseskan program vaksinasi Covid-19 di bumi Multatuli. Vaksinasi tersebut kata Kapolres bertujuan untuk membentuk kekebalan kelompok (Herd Immunity) dimasyarakat. Saat ini kata dia, tingkat vaksinasi Covid-19 di Lebak masih rendah, sehingga berdampak kepada naiknya level pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) menjadi level 3.

Pihaknya juga, lanjutnya, masih terus berupaya mengejar target Vaksinasi, dengan cara terus membuka layanan vaksinasi disetiap Polsek, yang bekerja sama dengan pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) serta unsur TNI.

“Saya tidak bosan bosan mengajak masyarakat untuk melakukan Vaksinasi. Kita masih terus membuka layanan Vaksinasi disetiap Polsek, kekebalan kelompok dimasyarakat harus segera terwujud. Salah satunya ya dengan cara pemberian Vaksin Covid 19,” kata Kapolres kepada waratwan, Rabu (13/10/2021).

Kapolres melanjutkan, menjelang pemilihan kepala desa serentak(Pilkades) serentak tahun 2021 yang akan berlangsung pada tanggal 24 Oktober nanti juga harus dijadikan kesempatan untuk mengejar target Vaksinasi. Karena, pihaknya meminta kepada calon kepala desa untuk menggelar melakukan sosialisasi terkait pentingnya vaksinasi Covid-19 pada saat melakukan kampanye nanti

Meski begitu kata dia, kampanye yang dilakukan oleh calon kepala desa harus tetap mengedepankan protokol kesehatan yang ketat. Sehingga kekhawatiran terjadinya penularan Covid-19 pada klaster masyarakat bisa diminimalisir.

“Kami meminta agar calon kepala desa turut mengajak warga untuk melakukan Vaksinasi. Namun demikian harus tetap menerapkan protokol kesehatan saat menyampaikannya,” ujar AKBP Teddy Rayendra.

Pada bagian lagi, dimasa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat(PPKM) level 3 ini, pihaknya juga kembali melarang warga untuk berkerumun ditempat tempat keramaian. Seperti yang terjadi di alun alun kota Rangkasbitung dan sekitarnya, pihak kepolisian kata dia membubarkan olah raga pagi dihari Minggu, serta membatasi jam malam.

Sementara itu, Dartim, ketua Penegakan Hukum (Gakum) Satgas Covid-19 Kabupaten Lebak mengatakan, pihaknya saat ini dimasa PPKM Level 3, terus berupaya melakukan razia setiap pagi dan malam hari. Hal tersebut dilakukan agar masyarakat lebih mematuhi protokol kesehatan,”Kita rutin melakukan razia, setiap pagi dan malam. Kita push terus warga agar tetap memakai masker, dan menghindari kerumunan,” kata Dartim yang juga kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Kabupaten Lebak. (Ver )

About admin

Check Also

Pemuda Pancasila Ranting Kelurahan Batujaya Bagikan Takjil ke Pengendara

TANGERANG – Ormas Pemuda Pancasila Pimpinan Anak Cabang Kecamatan Batuceper, mempunyai Program di bulan suci ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!