Home / Hukrim / Keluarga Besar Korps Swakarsa Provinsi Banten Peringati Hari Jadi ke-1 Tahun Secara Sederhana

Keluarga Besar Korps Swakarsa Provinsi Banten Peringati Hari Jadi ke-1 Tahun Secara Sederhana

Komarudin Ketua KBKS BPD Provinsi Banten potong tumpeng pertama di HUT KBKS ke-1.

CNNBanten.id – Dalam rangka memperingati hari jadi ke-1 tahun Keluarga Besar Korps Swakarsa (KBKS) Badan Pengurus Daerah (BPD) Provinsi Banten mengadakan acara dengan sederhana dan simbolis.

Acara itu, diselenggarakan dengan mengusung tema Meningkatkan Profesionalisme dan Kompetensi Satuan Pengamanan Menjadi Profesi yang Membanggakan.

Peringatan hari jadi yang ke satu tahun itu diselenggarakan secara simbolis dengan memotong tumpeng sebagai bentuk rasa syukur, dan merupakan sebagai langkah awal dimulainya seluruh rangkaian kegiatan KBKS Provinsi Banten untuk kedepannya.

“Secara sederhana acara ini diadakan sebagai bentuk rasa solidaritas, dan sebagai rangka awal seluruh kegiatan KBKS untuk kedepannya,” ucap Komarudin, ketua Keluarga Besar Korps Swakarsa Badan Pengurus Daerah Provinsi Banten, Selasa 5 Oktober 2021.

Dia mengatakan, bahwa organisasi KBKS adalah organisasi perkumpulan Satuan Pengamanan (Satpam) sebagai mitra Polri dalam upaya Keamanan ketertiban masyarakat.

“karena KBKS itu organisasi Satpam yang sifatnya adalah sebagai mitra Polri dalam upaya memelihara Kamtibmas,” kata Komarudin.

Komarudin pun berujar, oraganisasi itu selain sebagai mitra Polri harus juga bermitra baik dengan Dinas Ketenaga Kerjaan (Disnaker). Menurutnya para Satpam pun adalah pekerja.

“Kita harus bermitra dengan Dinas KetenagaKerjaan (DISNAKER) yang notabenenya kita adalah sebagai pekerja, untuk saling mendukung dalam aturan ketenaga kerjaan dan mengikuti serta mentaati Undang-undang yang sudah di tetapkan pemerintah,” ujarnya.

Komarudin pun berharap, agar setiap anggota KBKS selalu kompak dan menjaga nama baik organisasinya. Apalagi, kata dia, sebagai Satuan Pengaman (Satpam) dengan citra baik di masyarakat harus tetap menjaga nama baik itu.

“Untuk seluruh anggota KBKS dari mulai tingkat BPC sampai dengan BPD agar tetap solid menjaga selalu kekompakan dan kebersamaan serta selalu menjaga nama baik KBKS,” harapnya Komarudin.

Dalam acara memperingati hari jadi itu, turut hadir pula seluruh pengurus dari BPC. Acara itu diselenggarakan di kediaman Lasno selaku perbendaharaan organisasi KBKS di Perumahan Kuta Bumi 5 blok F4 No. 06, Rt/Rw.08/018, Desa Sukamantri, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang. (Basri)

About admin

Check Also

Satbimas Polres Lebak Bagikan Masker Gratis Di Pasar Rangkasbitung

CNNBanten.id – Dalam rangka terus menekan angka bertambahnya korban Covid-19 di Indonesia, khususnya di wilayah ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!