Home / Hukrim / KNPI Kota Tangerang Jadi Peserta Sinergitas Kementerian Pertanian

KNPI Kota Tangerang Jadi Peserta Sinergitas Kementerian Pertanian

KNPI Kota Tangerang menjadi salah satu peserta Pertemuan Sinergitas Duta Petani Milenial.

CNNBanten.id – KNPI Kota Tangerang menjadi salah satu peserta Pertemuan Sinergitas Duta Petani Milenial / Duta Petani Andalan Kementerian Pertanian dengan Lembaga Organisasi profesi yang diselenggarakan oleh Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) Kementerian Pertanian.

Dimana kegiatan tersebut diikuti oleh 50 peserta dari berbagai organisasi yang ada di Indonesia yang dilaksanakan pada hari Senin hingga Rabu, 4-6 Oktober 2021 yang bertempat diArch Hotel Bogor Jl. Raya Pajajaran No. 225 Bogor Utara Bogor, Jawa Barat 16153.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Sekretaris Badan PPSDMP Kementerian Pertanian Dr. Ir. Siti Munifah itu bertujuan untuk meresonansi program Penumbuhan Pengusaha Muda Pertanian serta membangun sinergi antara Lembaga/Organisasi Profesi dengan DPM/DPA Kementerian dan meningkatkan wawasan peserta terkait digital ekonomi, pemanfaatan Program Inclusive Closed-Loop, dan Pengembangan Desa Wisata Pertanian.

Dengan adanya kegiatan yang dilakukan oleh Kementerian Pertanian tersebut mendapat apresiasi oleh Ketua KNPI Kota Tangerang Uis Adi Dermawan.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh kementerian pertanian ini, karena ini merupakan kegiatan yang dapat membangun pertanian diwilayah Indonesia,” ucap Uis yang didampingi oleh M. Dicky Ketua KNPI Kecamatan Pinang saat disela sela acara, Selasa (05/10/2021)

Menurut Bung Uis sapaan akrabnya mengatakan, kegiatan ini juga dapat menjadi salah satu penunjang perekonomian masyarakat bagi para pelaku pertanian dan wisata yang ada di daerah.

Selain itu, Pemuda Nomor Satu diKota Tangerang itu juga mendukung setiap kerjasama yang nantinya akan dilakukan setelah kegiatan ini.

“Kami (KNPI Kota Tangerang-red) akan mendukung setiap kegiatan yang dilakukan oleh pihak Kementerian Pertanian,” Tandas Bung Uis. (*/gor)

About admin

Check Also

Satbimas Polres Lebak Bagikan Masker Gratis Di Pasar Rangkasbitung

CNNBanten.id – Dalam rangka terus menekan angka bertambahnya korban Covid-19 di Indonesia, khususnya di wilayah ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!