Home / Politik / Simpatisan dan Kader PDIP Tangsel Long March ke Polres Tangsel, Tuntut Pelaku Pembakar Bendera Partai Ditangkap

Simpatisan dan Kader PDIP Tangsel Long March ke Polres Tangsel, Tuntut Pelaku Pembakar Bendera Partai Ditangkap

Simpatisan dan kader PDIP Tangsel melakukan unjuk rasa di depan Polres Tangsel, Senin (29/6/2020).

CNNBanten.id – DPC PDI Perjuangan Kota Tangsel menggelar long march aksi damai sekitar 1.000 simpatisan dan kader di Polres Tangsel, Lengkong Gudang, Serpong, Senin (29/6/2020).

Long march yang dimulai sekitar pukul 13.00 WIB dari kantor sekretariat PDIP di BSD dengan berjalan kaki dan kendaraan lengkap atribut partai seperti bendera dan lainnya tiba di Polres Tangsel sekitar pukul 14.30 WIB.

Sebelum audience dengan Kapolres Tangsel, massa juga melakukan orasi di depan Polres Tangsel. Dalam orasi tersebut, sejumlah tuntutan disampaikan.

Di antaranya menuntut pelaku pembakaran bendera PDIP diusut dan ditangkap saat aksi demonstrasi massa menolak RUU Haluan Ideologi Pancasila (HIP) di depan gedung MPR/DPR RI, Jakarta pada 24 Juni 2020.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Tangsel Wanto Sugito mengatakan, kader dan simpatisan partai banteng Tangsel turun hari ini (long march) sebagai upaya mendesak kepolisian untuk mengusut dan menangkap pelaku pembakaran bendera PDIP.

“Bendera partai marwah kami. Pancasila harga mati. Usut oknum pembakar bendera kami. Salam pergerakan, salam persatuan. Merdeka, merdeka,” ujarnya saat orasi diatas mobil komando.

Wanto menambahkan, seluruh kader dan simpatisan PDIP harus menunjukkan kepada kelompok yang ingin mengganti ideologi Pancasila akan berhadapan dengan pihaknya. “Tangkap-tangkap yang bakar bendera kami. Tunjukkan kalau kita kader militan di seluruh Indonesia,” tutupnya. (aul)

About admin

Check Also

Fraksi-fraksi DPRD Banten Apresiasi Rancangan Perubahan APBD Tahun 2021

CNNBanten.id – Sejumlah fraksi di DPRD Banten menunjukkan dukungan terhadap Rancangan Perubahan APBD Pemerintah Provinsi ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!