Home / Tangerang Raya / Oldstar Kecamatan Batuceper Berkunjung Ke Stadion Sakti Lodaya

Oldstar Kecamatan Batuceper Berkunjung Ke Stadion Sakti Lodaya

Lapangan sakti lodaya.

CNNBanten.id -Lapangan Sakti Lodaya yang berada di Kota Tasikmalaya Jawa Barat sempat viral karena memiliki rumput standar FIFA atau standart Internasional.

Lapangan Sakti Lodaya yang berada di Desa Cisayong sempat menarik perhatian netizen di sosial media pada Oktober 2018. Indahnya lapangan Sakti Lodaya yang memiliki gradasi jika dilihat dari atas membuat banyak orang ikut membicarakan.

Hal itu juga membuat Oldstar Kecamatan Batuceper Kota Tangerang dimana salah satu persatuan Club sepak bola berkunjung ke lapangan tersebut sekaligus dalam rangka pertandingan persahabatan dengan club sepak bola disana Minggu 28/06/20

“Bahwasanya dalam berkunjungnya klub Oldstar Kecamatan Batuceper atas dasar undangan serta menjalin silaturrahmi dengan Kepala Desa Cisayong Kota Tasikmalaya serta bermain dengan klub bola disini,” kata H.Edi perwakilan Lurah Kecamatan Batuceper.

KH. Zaky Mubarok selaku Ketua Oldstar Kecamatan Batuceper mengatakan,” kami banyak-banyak mengucapkan terima kasih kepada Kades Cisayong yg telah menyambut dan bisa bermain dilapangan Sakti Ladoya, dan kami pun berharap kepada Pemerintah Kota Tangerang bisa mengambil contoh lapangan ini, karena banyak masyarakat di Kota Tangerang sudah kehilangan apa yang menjadi bagian dari olah raga di bidang sepak bola,” tuturnya.

Pemasangan rumput pada laga itu bahkan mencapai Rp 1,4 miliar dan butuh 8 bulan untuk menyelesaikan, Lapangan tersebut juga dilapisi oleh rumput tipe zoysia matrella (ZM) diambil Dari BUMDES Desa Cisayong.

“Cisayong hanya ingin punya ikon karena desa ini tidak punya potensi wisata, tidak punya potensi ekonomi yang cukup dahsyat. Akhirnya, kami berpikir bagaimana tercipta lapangan sepak bola (bagus),” kata Yudi Cahyudin, Kepala Desa Cisayong

Lapangan tersebut memang berhasil mengundang perhatian Nitizen dan menjadi pemasukan daerah dari penyewaan lapangan yang masuk ke kas desa. Pihak Desa Cisayong mematok tarif sebesar Rp 1 juta untuk sekali pemakaian dan gratis untuk warga Desa Cisayong.

Hery Uban selaku Manager Oldstar Kecamatan Batuceper,” dalam hal ini saya menerima undangan serta berkunjung ke Desa cisayong Kota Tasikmalaya yang dimana telah viral di medsos mempunyai lapangan sepak bola sekelas International ada di pedesaan, dan saya sangat bangga semoga ini bisa menjadi acuan Pemerintah dalam mengembangkan olah raga di Indonesia, ” tandasnya. (Hery)

About admin

Check Also

Berhasil, Pemkab Tangerang Klaim Turunnya Kasus Stanting

TANGERANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang mengklaim berhasil menekan 232 ribu kasus keluarga berisiko stunting. ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!