Home / News / Kadin PB Tangsel Dorong UMKM Naik Kelas

Kadin PB Tangsel Dorong UMKM Naik Kelas

Ketua Kadin PB Tangsel Mizz Faradiba (tengah) saat konferensi pers, Minggu (28/6/2020)

CNNBanten.id – Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Paradigma Baru Tangsel menggelar family gathering dan halal bihalal di Kandang Jurank Doang, Minggu (28/6/2020).

Suasana yang penuh keakraban dan kekeluargaan tersebut dihadiri oleh sejumlah pengusaha dan para pelaku UMKM Tangsel.

Ketua Kadin Paradigma Baru (PB) Kota Tangsel Mizz Faradiba, mengatakan, kegiatan hari ini merupakan upaya mengajak dan mendorong UMKM Tangsel naik kelas. Diharapkan melalui kegiatan ini Kadin PB dapat membantu mempromosikan dan memfasilitasi kemajuan pelaku UMKM.

“Kita ingin pelaku UMKM Tangsel naik kelas. Bisa sinergi dengan Kadin dan pemerintah. Artinya ada kesinambungan sebagai upaya mensejahterakan mereka (UMKM),” katanya.

Sementara itu, Wakil Ketua Kadin PB Tangsel Zulman Haris menambahkan, tujuan Kadin PB tidak terlalu. Fungsi Kadin hanya memfasilitasi para pengusaha termasuk meningkatkan produk UMKM sehingga terjadi jaringan antar pengusaha dan pemerintah.

“UMKM harus go internasional, memberikan fasilitas untuk berkembang dan membesarkan. Kami berharap fungsi itu semua bisa berjalan, termasuk support biaya dan promosi,” tambahnya.

Sementara itu, ke depan Kadin PB Tangsel akan membuat sejumlah program, seperti launching sekolah online. Dimana melalui sekolah tersebut, pengusaha dapat berjualan online yang baik dan benar. Sehingga dapat mengembangkan usahanya.

“Kita terus dorong Tangsel bukan hanya menjadi kota jasa dan niaga, namun wisata,” tutupnya. (ade)

About admin

Check Also

Calon Wali Kota Tangerang Sachrudin Ajak Masyakat Maknai Iduladha 1445 H: Berkurban Meningkatkan Kesalihan Sosial

TANGERANG – Menjelang Hari Raya Iduladha 1445 H, Calon Wali Kota Tangerang H. Sachrudin mengimbau ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!