Home / News / Kepatuhan Capai 78,4 %, PSBB Tangsel Dihentikan Atau Diteruskan?

Kepatuhan Capai 78,4 %, PSBB Tangsel Dihentikan Atau Diteruskan?

Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie

CNNBanten.id – Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) perpanjangan jilid ke empat di Kota Tangsel berakhir hari ini, Minggu (28/6/2020).

“Akan dilakukan evaluasi nanti malam, untuk dinilai apa perku diperpanjang atau tidak,” ujar Benyamin Davnie, Wakil Walikota Tangsel kepada cnnbanten.id, Minggu (28/6/2020).

Sementara sebagai informasi tingkat kepatuhan dan kesadaran masyarakat Tangsel saat PSBB yang mulai meningkat dan R0 atau R-naught diklaim semakin menurun. R0 merupakan angka pertambahan kasus tanpa adanya intervensi atau secara alami

“Kalau sekarang angka kepatuhan masyarakat terhadap PSBB sudah mencapai 78,4 %, sudah bagus. Sedangkan untuk R0 sudah berada di bawah satu, yakni 0,8. Kalau angkanya bertahan kayak gini, kemungkinan besar PSBB dihentikan. Tapi keputusan usai evaluasi nanti,” tutur pria yang akrab dipanggil Ben.

Ben menjelaskan, turunnya angka R0 berdasarkan jumlah angka kesembuhan yang bertambah mendekati jumlah kasus Covid-19

Dimana dari jumlah kasus keseluruhan ODP (Orang Dalam Pemantauan), PDP (Pasien Dalam Pengawasan) dan kasus positif sekira 3.316, kini jumlah pasien yang sembuh sudah mencapai 2.600 ribu lebih.

Untuk itu, jika PSBB dihentikan, kata dia, Pemkot Tangsel akan melakukan adaptasi kenormalan baru atau new normal dengan pengecualian. (ade)

About admin

Check Also

Calon Wali Kota Tangerang Sachrudin Ajak Masyakat Maknai Iduladha 1445 H: Berkurban Meningkatkan Kesalihan Sosial

TANGERANG – Menjelang Hari Raya Iduladha 1445 H, Calon Wali Kota Tangerang H. Sachrudin mengimbau ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!