Home / Tangerang Raya / Antisipasi Virus Corona Covid 19, Disbudpar Kota Tangerang Tutup Sementara Wisata Taman Tematik

Antisipasi Virus Corona Covid 19, Disbudpar Kota Tangerang Tutup Sementara Wisata Taman Tematik

Plt Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangerang Kiki Wibhawa.

CNNBANTEN.ID – Sejumlah taman – taman tematik di Kota Tangerang yang ditutup sementara dalam rangka sebagai langkah upaya antisipasi penyebaran virus corona (Covid – 19) kepada pengunjung.

Penurupan taman serta destinasi wisata tersebut sejak Gubernur Banten Wahidin Halim gelar saat rapat terbatas pencegahan penyebaran virus corona dengan Kejadian Luar Biasa (KLB) bersama Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah di Pendopo Bupati Tangerang di Jalan Ki, Samaun Kota Tangerang, Minggu (15/3).

Plt Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangerang Kiki Wibhawa mengatakan, dirinya menetapkan penutupan ini untuk meminimalkan kegiatan warga di tempat keramaian untuk mencegah penyebaran virus corona.

Selama periode penutupan, akan diadakan pembersihan dengan disinfektan. “Semua destinasi wisata dan taman-taman ditutup selama dua minggu ke depan,” tegas Kiki, Senin (16/3).

Menurutnya, Pemkot Tangerang melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata merespon cepat untuk menutup taman-taman tematik diantaranya, Taman potret, Taman Gajah, Taman Kunci, taman kita Tangerang, area tugu jam gede jasa, taman bambu, dan taman Bird Park.
Dalam kondisi penutupan nantinya kata dia, Disbupar akan melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah ruangan publik seperti taman-taman terebut. Penyemprotan itu dalam rangka keseriusan Disbupar untuk membasmi penyebaran virus corona (Covid – 19).
”Kami menyemprot disinfektan tidak hanya ruang publik. Tetapi sejumlah fasilitas yang ada di taman tersebut,” terangnya.


Terpisah, Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah juga mengatakan untuk sementara taman – taman tematik di tutup serta pertokoan yang ada di Kota Tangerang dihimbau untuk melakukan penyemprotan disinfektan secara rutin di ruang – ruang pertokoan.

“Di Kota Tangerang hari ini taman – taman tematik sementara ditutup, kita kurangi interaksi masyarakat di ruang terbuka,” terang Arief.

“Dan untuk pertokoan juga kita minta sudah ada standart pencegahan untuk melakukan disinfektan di setiap ruang – ruang pertokoan,” paparnya.

Walikota juga berharap masyarakat tetap tenang karena pemerintah terus berkoordinasi untuk mengatasi pandemik yang terjadi. “Saya harap masyarakat tetap tenang, kita terus tingkatkan kewaspadaan, mudah – mudahan wabah ini bisa segera teratasi,” harap Arief.

Sementara itu, salah satu petugas taman menambahkan, dirnya terus memberikan himbauan kepada pengunjung agar tidak bermain dulu ke taman-taman tematik. Sebab taman tersebut saat ini sedang dilakukan penyemprotan disinfektan. (Adv)

About admin

Check Also

Pasar Induk Tanah Tinggi Tangerang Tutup Adalah Hoax,Ini Penjelasan PD Pasar

CNNBANTEN.ID – Pemerintah Kota Tangerang angkat bicara terkait dengan infomasi tidak valid yang mengatakan bahwa ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!