Home / Ekonomi / Virus Corona Berdampak Kenaikan Harga Bahan Pangan di Kabupaten Tangerang

Virus Corona Berdampak Kenaikan Harga Bahan Pangan di Kabupaten Tangerang

Kasmadir pedagang di Pasar Tigaraksa.

CNNBANTEN.ID – Maraknya penyebaran virus corona berdampak pada harga bahan pokok pangan yang berakibat beberapa harga bahan pokok naik, Senin (16/03/2020)

Salah satunya di Pasar Tigaraksa Kabupaten Tangerang, yang menjadi imbas dari dampaknya virus corona yang berakibat beberapa harga bahan pokok seperti sayur mayur menjadi naik.

Pedagang sayur mayur di Pasar Tigaraksa Kasmadir mengatakan,

“Ya gara-gara viralnya virus corona harga bawang bombay sama bawang putih naik kalo bawang merah masih normal, kalo buat harga cabe itu masih normal juga tapi gak tahu yah kedepannya ikut naik apa gak nya. Sayur-sayuran juga masih di bilang normal sih,” Kasmadi pedagang.

Kasmadir mengatakan, saa ini harga bawang bombay naik per kilonya sekarang menjadi 200 Ribu/Kg untuk harga bawang putih menjadi 50 Ribu/Kg dari harga normal yaitu 30 Ribu/Kg untuk harga bahan yang lain masih di katakan normal.

“Kenaikan harga bawang bombay dan bawang putih sudah hampir 2 bulan dari viral-viralnya corona, semua pedagang mengeluh untuk bahan bawang bombay dan bawang putih, ya untungnya sih bahan-bahan itu gak sulit didapetnya saya kan dapet barang itu dari Pasar Induk Tangerang,” terangnya.

Di Pasar Tigaraksa harga bahan pokok lainnya seperti telur dan sembako lainnya masih di harga normal belum ada kenaikan harga untuk saat ini.

Semua pedagang di Pasar Tigaraksa khawatir akan adanya lonjalan harga bila keadaan makin mengkhawatirkan, apalagi akan mendekati bulan Ramadhan di bulan april tahun ini pastinya akan ada lonjakan harga semua bahan pokok pangan. (Hasan basri/ule)

About admin

Check Also

Tingkatkan Keandalan, Kartini PLN Tumbuhkan Budaya K3

JAKARTA – Performa petugas PLN jadi yang utama, Kartini PLN memainkan peran yang sangat penting ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!