Home / News / DBD, Empat Orang Warga Pondok Bahar Dirawat di Rumah Sakit

DBD, Empat Orang Warga Pondok Bahar Dirawat di Rumah Sakit

Andi Zulkarnain menunggu orangtua di RS Mulya Tangerang.

CNNBANTEN.ID – Asap tebal yang dikeluarkan mesin fogging menyelimuti Perumahan Pondok Bahar Permai, Kelurahan Pondok Bahar, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang, Minggu (8/3).

Warga RT04, RW06 Perumahan Pondok Bahar Permai tersebut memang sedang melaksanakan fogging secara swadaya, Karena menyusul banyaknya penghuni terjangkit penyakit demam berdarah dengue (DBD).

Tidak main-main, sudah ada 4 orang warga yang terjangkit penyakit mematikan itu. Mereka semua kini sedang mejalani perawatan intensif di dua rumah sakit di Kota Tangerang.

Empat warga yang menjadi korban penyakit keganasan nyamuk Ades Aegypti adalah Sumanjaya (38), Tiara Anggraeni (20), Adul (20) dan Nurlaela (58) menjalani perawatan intensif di dua Rumah Sakit di Kota Tangerang.

Ke empat korban DBD adalah warga RT04, RW06 tinggal di Perumahan Pondok Bahar Permai, Kelurahan Pondok Bahar. ”Awalnya panas tinggi. Ketika diperiksa di rumah sakit kena penyakit DBD,” ujar Andi Zulkarnain warga Pondok Bahar Permai.

Andi mengaku, dirinya kaget setelah Sumanjaya mengalami sakit panas tinggi dan mual-mual. Keluarganya langsung dilarikan korban ke Puskesmas Pondok Bahar. Lantaran kekurangan alat, korban dirujuk ke Rumah Sakit Mulya Tangerang.

”Hasil pemeriksaan dokter RS Mulya dengan alat laboratorium Pak Sumanjaya positif DBD,” jelasnya.

Dari hasil laboratorium rumah sakit Andi mengaku ada 3 lagi korban yang menyusul dengan penyakit yang sama DBD. ”Tiara Anggraeni yang masih dirawat di rumah sakit Karang Tengah. Tetapi korban yang lainya sudah pulang ke rumah,” tegasnya.

Setelah korban berjatuhan, Andi langsung mengusulkan fogging ke Puskesmas Pondok Bahar. Tetap ia heran yang disemprot fogging hanya di RT04 saja. Drs. Bambang Hidayat selaku Ketua RW06 bersama pengurus RT bersama warga mengusulkan pengasapan fogging tersebut menyeluruh di RW06.

”Orang puskesmas bilang ke saya pengasapan fogging tersebut tidak bisa menyeluruh. Jadi khusus di RT02 saja,” katanya.

Diharapkan Puskesmas Pondok Bahar melalui Dinas Kesehatan Kota Tangerang rutin melakukan penyemprotan fogging di Perumahan Pondok Bahar Permai. Jangan sampai korban dulu baru di fogging. (gun/ule)

About admin

Check Also

MPP Kota Tangerang Hadirkan Loket PLN untuk Layanan Pasang Baru hingga Tambah Daya Listrik

TANGERANG – Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Tangerang hadir untuk memberikan kemudahan masyarakat dalam mengurus ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!