Home / News / Kepulan Asap Putih, Warga Kota Tangerang Berhamburan Keluar Rumah

Kepulan Asap Putih, Warga Kota Tangerang Berhamburan Keluar Rumah

Warga saksikan kepulan asap di Perumahan Pondok Bahar.

CNNBANTEN.ID – Sejumlah warga di Perumahan Pondok Bahar Permai, Kelurahan Pondok Bahar, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang berhamburan ke luar rumah. Masyarakat dikagetkan dengan suara letusan mendengung dan teriakan warga setelah mendengar suara tersebut, Minggu (8/3) sekira pukul 10.00 Wib.

Suara mesin yang tidak henti-henti tersebut ditambah teriakan membuat panik warga yang sedang menghentikan aktivitasnya di saat hari weekend. Warga pun makin penasaran ia pun bergegas keluar melihat ada apa di luar sana dengan kerumunan puluhan warga tersebut.

Sesampainya di lokasi kepulan asap putih yang semakin parah hingga menyelimuti setiap gang – gang rumah warga. Saat di lokasi warga pun belum bisa memberikan penjelasan ada apan dengan kepulan asap putih tersebut.

Kepulan asap putih tersebut merupakan salah satu obat silamda pembunuh nyamuk demam berdarah dengue (DBD) yang dimasukin ke dalam alat mesin fogging oleh petugas masyarakat yang sedang membunuh nyambuk.

Andi Zulkarnain salah satu warga Perumahan Pondok Bahar Permai mengatakan, kegiatan fogging ini merupakan salah satu membunuh nyamuk yang bersarang di dalam rumah warga.

Fogging ini merupakan salah satu menekan angka masyarakat terkena dambak demam berdarah. ”Mudah-mudahan dengan fogging ini nyamuk mati, masyarakat aman jauh dari DBD,” jelasnya.

Menurutnya, petugas mesin fogging menyemprotkan asap tersebut ke sejumlah titik seperti, saluran drainase, rumah warga, genangan air hingga ke pepohonan. ”Kegiatan fogging ini akan terus kami tingkatkan agar masyarakat aman, nyaman dan sehat,” terangnya.

Pihaknya menghimbau kepada seluruh warga di Perumahan Pondok Bahar Permai agar tetap menjaga kebersihan. Selain itu harus tetap melakukan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) (gun/ule)

About admin

Check Also

Pemkot Tangerang Bersama bjb Launching Kartu Kredit Indonesia untuk Tingkatkan Transparansi Penggunaan Anggaran

TANGERANG – Menindaklanjuti arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tentang penggunaan Kartu Kredit Pemerintah Daerah (KKPD), ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!