Home / Ekonomi / Kreatif Tempat Sampah Liar Disulap Jadi Kampung Tematik

Kreatif Tempat Sampah Liar Disulap Jadi Kampung Tematik

Lurah Pondok Pucung Aliman Arif

CNNBANTEN.ID – Tempat sampah liar yang biasa ditemukan di pinggir jalan memang selalu meresahkan.
Selain mengganggu pengguna jalan dengan aroma tak sedap, tempat sampah liar juga menunjukkan kurangnya kesadaran masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya.

Tidak jarang ditemukan sebuah lokasi yang sudah terpasang papan peringatan untuk tidak membuang sampah di tempat tersebut. Namun, masih ada saja yang cuek dan tetap membuang sampahnya.

Nah, di tengah sulitnya membangun kesadaran masyarakat membuang sampah pada tempatnya, cara kreatif PKK Kelurahan Pondok Pucung bersama mahasiswa para anak muda kreatif di ini bisa dicontoh di RT04, RW04.

Lurah Pondok Pucung Aliman Arif menjelaskan, di lokasi tersebut, selama ini beberapa titik memang selalu kotor karena jadi tempat pembuangan sampah liar. Banyak warga yang membuang sampah di lokasi tersebut, padahal bukan tempat pembuangan sampah.

Hingga akhirnya, PKK Kelurahan Pondok Pucung bersama mahasiswa serta masyarakat mengubah satu di antara tempat itu. Mereka membuat pagar yang dicat berwarna warni, ditanami bunga, hingga dipasangi aksesoris dan kalimat-kalimat lucu nan kekinian.

Kampung Tematik ini merupakan salah satu program Pemkot Tangerang yang nantinya menyatu ke Kampung Kita. Inilah inovasi Pemerintah Kelurahan untuk mengedukasi masyarakat agar berpikir positif. (gun)

About admin

Check Also

Setahun Tak Tersentuh Bansos, Janda 79 Tahun dapat Bantuan dari Pegiat Sosial

CNNBanten.id – Ibu Eha, seorang janda lanjut usia (lansia) di RT 002/007, Kelurahan Sukasari, Kecamatan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!