Home / Ekonomi / Kepala DPMPTSP Minta Restu Walikota Gabung Lima OPD

Kepala DPMPTSP Minta Restu Walikota Gabung Lima OPD

Kepala DPMPTSP Kota Tangerang Muhammad Noor.dok

CNNBANTEN.ID – Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Tangerang Muhammad Noor bakal minta restu ke Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah untuk lima OPD ngantor di DPMPTSP.

Pasalnya, lima OPD seperti, Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Dinas Pekerjaan Umum dan dan Penataan Ruang (DPUPR), Dinas Perumahan Permukiman (Disperkim), dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) mempersulit pemohon untuk mengurus persyaratan perizinan.

”Mau tidak mau Pak Walikota harus mengizinkan empat OPD ngantor di DPMPTSP. Karena lima OPD kalau gabung di kami mempercepat persyaratan izin untuk pemohon berinvestasi di Kota Tangerang,” ujar Noor, kemarin (14/1)

Menurutnya, konsep yang bakal ditawarkan ke Walikota mengusulkan membangun di lahan yang sudah ada di DPMPTSP. Atau dengan cara mengisi ruangan-ruangan yang kosong tersebut. ”Ini terobosan lama cuman tidak pernah direalisasikan. Jika direalisasikan ini baru disebut mal pelayanan publik,” jelasnya.

Jika tahun ini terealisasi kata Noor, tidak ada lagi pemohon mengeluh terkait dipersulit surat rekomendasi dari OPD, sebab di kantor DPMPTSP sudah tersedia ASN yang mengeluarkan surat rekomendasi yang dibutuhkan.

Usulan penggabungan ini juga dalam rangka memangkas birokrasi pungutan liar surat rekomendasi yang kerap dilakukan oleh ASN terkait. ”Kalau sudah satu pintu di kantor kami, tidak ada lagi keluarnya pelicin diatas surat rekomendasi,” pungkasnya (gun)

About admin

Check Also

Grab dan Pemkot Tangsel Gelar Swab Test 1.000 Mitra Pengemudi GrabBike

CNNBanten.id – Setelah sukses meluncurkan GrabProtect di tiga kabupaten/kota yakni Bogor, Bekasi dan Kabupaten Karawang, ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *