Home / Banten Raya / Empat Jemaah Haji Lebak Meninggal Dunia

Empat Jemaah Haji Lebak Meninggal Dunia

Kasi Haji dan Umroh Kemenag Lebak Humaedi Hakim.

CNNBANTEN.ID – Kementerian Agama Wilayah Kabupaten Lebak mencatat, saat ini sudah empat orang jemaah haji asal Kabupaten Lebak meninggal dunia tanah suci makkah. Wafatnya, ke empat jemaah haji tersebut dalam diakibatkan sakit. Dan kempat jasadnya sudah dimakamkan di Makkah.

Kepala Seksi Haji dan Umroh Kemenag Lebak Humaedi Hakim mengatakan, sebelumnya tiga orang jemaah haji Lebak yang gugur saat menjalankan ibadanya di tanah Suci Makkah, yaitu Udi Wahyudin (64), warga Kampung Lebak Buah, Desa Karyajaya, Kecamatan Cimarga, Siti Khodijah warga Kampung Lebak Saninten, Kelurahan Muara Ciujung Barat, Kecamatan Rangkasbitung. Sedangkan Ali Nuhri Sukari merupakan warga Kampung Simpang, Desa Cilangkahan, Kecamatan Malingping.”Terbaru jemaah haji asal Lebak yang meninggal yaitu, Asep Bin Aliman Jata (89) warga Kampung Guradog RT 03/03, Desa Citorek Timur, Kecamatan Cibeber. Asep meninggal dunia setelah menderita sakit dan sempat mendapat perawatan di RS Al-Ansor Madinah pada tanggal 31 Agustus 2019. Asep merupakan jemaah haji kloter 53 JKG,”kata Humaedi Hakim, Senin (2/9).

Humaedi menambahkan, dari total jemaah haji Lebak sebanyak 707 orang yang terbagi tiga kloter yaitu kloter 53, 59, dan Kloter 64 saat ini menyisakan sebanyak 704 orang. Dan rencana kepulangan jemaah haji itu akan tiba di pendopo Pemkab Lebak dengan tanggal yang berbeda.”Sisanya sebanyak 704 orang jemaah haji Lebak akan tiba di Lebak mulai tangal 10, 13, dan tanggal 15 September 2019,”ujarnya.

Pihaknya berharap, bagi sisa jemaah haji asal Kabupaten yang ada agar bisa memanfaatkan waktu dan menjaga kesehatannya, agar saat kepulangannya nanti bisa berjalan lancar.”Untuk sejauh ini, informasinya (704 kemana haji-red) dalam kondisi baik. Semoga, mereka bisa pulang dengan selamat dan menjadi haji mabrur,”tandasnya.

Kepala Kemenag Lebak Ahmad Tohawi menambahkan, terkait ke empat jemaah haji Lebak yang meninggal dunia itu dikarenakan sakit. Dan ke empatnya sempat dirawat di RS, ke empatnya pun telah di makamkan di tanah suci Makkah.”Semoga dari siswa jemaah haji yang ada bisa pulang ke tanah air bisa selamat. Dan menjadi haji yang mabrur,”pungkasnya. (Bon/Ule)

About admin

Check Also

Taruni Adelia dari SDN Periuk 6 Juara Lomba Mewarnai Peta Informasi Geospasial Tingkat Kota Tangerang

TANGERANG – SD Negeri Periuk 6 menjadi juara lomba “Mewarnai Peta Informasi Geospasial tahun 2024” ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!