Home / Banten Raya / Dila Raih Prestasi KSM Tingkat Nasional

Dila Raih Prestasi KSM Tingkat Nasional

Kasi Penmad Kemenag Lebak Sudirman (ketiga dari kanan layar) saat berfoto bersama dengan guru dan siswa Dila Fadilah, Selasa (20/8/2019).

CNNBANTEN.ID – Kepala Seksi Pendidikan Madrasah (Penmad) Kementerian Agama Wilayah Kabupaten Lebak Sudirman memberikan bantuan secara simbolis berupa notebook dan tropi kepada Dila Fadilah (siswa) dan Nurhafifah (guru). Bantuan tersebut diberikan kepada siswa dan guru tersebut atas keberhasilan menjadi yang terbaik pada ajang kompetisi sains madrasah  tingkat Madrasah Aliyah (MA) tingkat nasional di Manado, Selasa (20/8/2019).

Sudirman mengungkapkan, pemberian bantuan secara simbolis dua jenis barang  (notebook dan tropi-red) terhadap Dila Fadilah kelas 11 yang berhasil meraih juara ke satu dan  Nurhafifah selaku pendampingnya dari MA Riyadul Jannah, Kecamatan Maja, Kabupaten Lebak, sebagai apresiasi Kemenag Lebak terhadap atas prestasi yang didapatnya pada ajang kompetisi sains madrasah  tingkat Madrasah Aliyah di Manado.”Sebagai apresiasi Kemenag Lebak terhadap siswa dan pendamping, hari ini (kemarin) kita berikan bantuan berupa notebook dan tropi,”kata Sudirman.

Menurut Sudirman, Dila Fadilah dan Nurhafifah merupakan peserta dari Kabupaten Lebak mewakili Provinsi Banten untuk ikut dalam ajang kompetensi sains tingkat nasional yang diselenggarakan di Manado dari tanggal 16 sampao 20 Agustus 2019. Dila harus bersaing dengan salahsatu peserta dari MA Negeri Insan Cendekia tangerang.”Semoga bantuan ini dpat memotivasi peserta atau siswa lainnya untuk mengikuti ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat nasional,”harap Sudirman.

Prestasi yang didapat saat ini Sudirman berpesan, jadikan prestasi tersebut sebagai motavasi untuk bisa lebih baik lagi. Jangan sampai dengan prestasi ini langsung merasa puas, sebab masih banyak tantangan lainnya yang harus dihadapi.”Prestasi ini juga harus memicu semangat kepada MA lainnya yang ada di Kabupaten Lebak, untuk bisa menumbuhkan Sumber Daya Manusia (SDM) siswa dibidang sains serta bidang – bidang lainnya,”tandasnya.

Kepala Kemenag Lebak Ahmad Tohawi menambahkan, dengan adanya salahsatu siswa MA dari Kecamatan Maja menjadi yang terbaik di ajang kompetisi sain tingkat nasional yang digelar di Manado, harus menjadi motivasi bagi seluruh sekolah khususnya di lingkungan Kemenag Lebak. Melalui pembelajaran yang baik diharapkan bisa menumbuhkan peserta lainnya untuk berkopetisi di ajang tersebut.”Dengan prestasi didapat siswa dari MA Kecamatan Maja ini bisa memotivasi pelajar lainnya untuk terus menumbuhkan minat dan bakatnya. Dan semoga, bisa lahir terus regenerasi selanjutnya yang mewakili banten di ajang tersebut pesertanya dari Kabupaten Lebak ini,”harapnya.(Bon/Ule)

About admin

Check Also

Taruni Adelia dari SDN Periuk 6 Juara Lomba Mewarnai Peta Informasi Geospasial Tingkat Kota Tangerang

TANGERANG – SD Negeri Periuk 6 menjadi juara lomba “Mewarnai Peta Informasi Geospasial tahun 2024” ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!