Home / Tangerang Raya / HUT KNPI, Walikota Minta Pemuda Terus Berinovasi

HUT KNPI, Walikota Minta Pemuda Terus Berinovasi

Perayaan HUT KNPI Kota Tangerang dihelat di panggung wisata kuliner Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Sabtu (28/7/2019) malam.

CNNBANTEN.ID – Walikota Tangerang Arief R Wismansyah menghadiri acara peringatan HUT Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) ke-46 yang diinisiasi oleh DPD KNPI Kota Tangerang. Dalam sambutannya, Walikota menghimbau agar pemuda di Kota Tangerang mampu untuk berinovasi dalam menghadapi tantangan era industri 4.0.

“Kalau tidak bisa berinovasi, pasti akan tertinggal dan tidak bisa bersaing,” jelas Arief di acara yang berlangsung di panggung hiburan Pasar Lama, Kota Tangerang, Sabtu (28/7/2019) malam.

Sebagai organisasi pemuda, lanjut Arief, KNPI harus bisa menjadi wadah bagi seluruh pemuda yang terhimpun dari berbagai organisasi yang ada di Kota Tangerang. “Tidak hanya OKP tapi juga seluruh pemuda yang ada di Kota Tangerang. Karena pemuda adalah pemegang estafet pemimpin di masa depan,” sambungnya.

Pemkot juga berencana akan merevitalisasi gedung KNPI yang nantinya diharapkan menjadi sarana bagi pemuda untuk tidak hanya sekedar gedung tapi mampu menjadi pemuda center untuk saling berkumpul mengembangkan bakat dan minat. “Saya yakin banyak potensi pemuda yang memiliki inovasi untuk mengembangkan kota Tangerang,” tukas Wali Kota.

Terpisah, Ketua DPD KNPI Kota Tangerang, Uis Adi Dermawan mengatakan, HUT KNPI ke-46 berbeda pada tahun sebelumnya. Tahun ini lebih meriah lantaran lokasi pelaksanaannya berada ditengah keramaian masyarakat. Perhelatan HUT KNPI ini juga kata Uis, dihibur dengan pertunjukan band-band, seperti Samsaka, Agnimaya, Sejedewe dan band-band lainnya. “Acara ini dalam memeriahkan HUT KNPI ke-46. Banyak sekali yang bisa disaksikan dalam perhelatan ini,” terang Uis kepada wartawan.

Acara yang mulai pukul 15.00 WIB dimulai dengan pembukaan, pelantikan Tim Pantas Juara DPD KNPI Kota Tangerang dan deklarasi Pemuda serta pada malam hari pemberian hadiah lomba video pendek. Menurut Uis, dalam pembutan lomba video pendek dinilai bakal menumbuhkan ekonomi kreatif pemuda. Sebab, dalam lomba ini bisa melatih pemuda untuk lebih memanfaatkan sosial media. “Tadi pagi juga ada lomba futsal Cibodas dan besok masih ada lagi lomba dayung di Batuceper. Saya juga ucapkan terimakasih kepada yang telah membantu dalam menyukseskan acara ini,” tandasnya. (gun/ule)

About admin

Check Also

Simulasi PTM Dimulai, Sekda Tinjau SMP 1 Sepatan

CNNBanten.id – Simulasi Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kabupaten Tangerang dimulai serentak, dari jenjang pendidikan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!