Home / Tangerang Raya / ZAKI DIGANJAR PENGHARGAAN PEJABAT VISONER DAN SAHABAT PERS

ZAKI DIGANJAR PENGHARGAAN PEJABAT VISONER DAN SAHABAT PERS

Mendagri Tjahjo Kumolo memberikan penghargaan ke Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar usai  kegiatan di Merdeka Assembly Hall, Intermark Swiss-belHotel, BSD, Tangerang Selatan, Selasa (23/7/2019) malam.

CNNBANTEN.ID – Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar meraih penghargaan Anugerah Banten Maju 2019 kategori Pejabat Visioner dan Sahabat Pers, penghargaan tersebut diberikan di Merdeka Assembly Hall, Intermark Swiss-belHotel, BSD, Tangerang Selatan, Selasa (23/7/2019) malam. Acara ini digagas oleh tiga media di Banten yakni Satelit News, Banten Pos, dan Tangsel Pos. Ketiga media ini bernaung di bawah Rakyat Merdeka Group.

OSO mengungkapkan, posisi Banten yang bertetanggaan dengan Jakarta, menjadi sangat penting dan strategis. Selain menopang perekonomian ibukota negara, Banten juga banyak melahirkan tokoh bangsa. Karena itu, Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Oesman Sapta, menganggap Banten sebagai berkah bagi Indonesia. “Banten punya peran strategis bagi Indonesia, Pusat ibu kota Indonesia itu sebenarnya ada di Banten, karena, airport (Bandara Soekarno-Hatta) itu di Banten, bukan di Jakarta,” ucapnya.

Ditambahkan, Banten adalah kota yang sangat penting bagi ibukota negara. Menyuplai banyak kebutuhan ibukota negara. Juga menjadi tempat penampungan muntahnya ibukota Jakarta.

Bupati Tangerang Zaki Iskandar yang mendapat penghargaan Pejabat Visionar dan Sahabat Pers pada malam anugerah banten maju 2019. Dia pun berharap, ajang tersebut menjadi inspirasi untuk membuat Banten lebih maju lagi. “Ini menjadi inspirator bagi kami dan memacu semua tokoh-tokoh yang ada di Banten untuk mengorganisir masyarakat lebih maju ke depan,” tuturnya.

Zaki pun sangat yakin dan optimis Banten akan semakin maju kedepannya di bawah para pemimpin saat ini yang memiliki semangat dan etos kerja tinggi untuk membangun dan memajukan Banten, karena semua ada di Banten, terlebih kita bertetangga langsung dengan ibu kota jadi sudah patut dan seharusnya Banten bisa lebih maju.

Dirut Rakyat Merdeka Group, Margiono, mengatakan, penganugerahan ini merupakan turunan dari Anugerah Indonesia Maju yang digelar Rakyat Merdeka untuk tingkat nasional. Penghargaan ini diberikan sebagai apresiasi dari insan pers, agar tidak hanya memproduksi kritik semata. “Bahwa pers harus pandai juga mengapresiasi karya-karya dan prestasi. Kebiasaan lama bahwa pers arogan, bahwa pers sok pinter, hendaknya sudah tidak ada lagi,” kata Margiono, disambut gemuruh tepuk tangan hadirin.

Di acara tersebut selain Bupati Ahmed Zaki sebagai Pejabat Visioner dan Sahabat Pers,diserahkan juga anugerah untuk sejumlah tokoh lainnya. Di antaranya untuk Kiai Ma’ruf yang menerima pengharagaan sebagai Putera Utama Banten, OSO sebagai Putera Utama Bhakti Krida, Tjahjo sebagai Pamong Praja Utama, Wahidin Halim sebagai Pelopor Revitalisasi Banten, Airin sebagai Pejabat Inspirator dan Politisi Wanita Paling Produktif, dan Arief R Wismansyah sebagai Pejabat Millenial.

Kemudian untuk Rano Karno sebagai Caleg DPR Suara Terbanyak dan Andiara Aprilia Hikmat sebagai Caleg DPD Sejuta Suara. Penghargaan untuk Kiai Ma’ruf diterima Nur Azizah. Sedangkan untuk tokoh lain, diterima langsung.

Acara ini dihadiri banyak tokoh. Selain Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar; ada Osman Sampta Odang (OSO) Ketua DPD RI, putri Kiai Ma’ruf, Siti Nur Azizah, Mendagri Tjahjo Kumolo, Gubernur Banten Wahidin Halim; Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany, Walikota Tangerang Arief R Wismansyah, Ketua DPD Partai Golkar Banten yang juga Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah, mantan Gubernur Banten Rano Karno, Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang, Ahmad Amarullah, Rektor Universitas Multimedia Nusantara, Ninok Leksono; dan caleg DPD RI terpilih, Andiara Aprilia Hikmat. (duy/ule)

About admin

Check Also

Dinkes Berikan Trauma Healing Pasca Kebakaran LP Kelas 1 Tangerang

CNNBanten.id – Mengambil peran, pasca Kebakaran Blok C2 Lapas Pemuda (LP) Kelas 1 Tangerang, Rabu ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!