Home / Tangerang Raya / PASCA KEBAKARAN ZAKI SAMBANGI PONPES ISTIQLALIyah

PASCA KEBAKARAN ZAKI SAMBANGI PONPES ISTIQLALIyah

Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar mengunjungi Ponpes Al РIstiqlaliyah Cilongok Pasar Kemis yang di Pimpin Abuya KH. Uci Turtusi, Selasa, (23/7/2019) lalu.

CNNBANTEN.ID – Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar mengunjungi Ponpes Al – Istiqlaliyah Cilongok Pasar Kemis yang di Pimpin Abuya KH. Uci Turtusi pasca terjadinya insiden kebakaran di beberapa kamar santri pada Selasa, (23/7/2019) lalu.

Kebakaran diduga korsleting listrik, Pondok Pesantren Al-Istiqlaliyah di Kampung Cilongok, Kecamatan Pasar Kemis Kabupaten Tangerang terbakar, sekira pukul 19.20 WIB. Kebakaran diduga berasal dari korsleting listrik di salah satu ruangan, kemudian api menjalar dan dengan cepat membesar. Sekitar 12 (Duabelas) kamar santri di Pondok Pesantren habis terbakar.

Mendengar kabar terjadinya musibah kebakaran yang menimpa ponpes Al-Istiqlaliyyah Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar berinisiatif untuk bersilaturahmi dan mengunjungi Ponpes Al-Istiqlaliyyah secara langsung untuk memberikan rasa duka atas musibah yang menimpa serta bentuk kepedulian dan keprihatinan pemerintah atas apa yang terjadi.

Bupati Zaki Iskandar tiba di Ponpes Al Istiqlaliyyah Cilongok pada pukul 14.10 WIB dan langsung disambut oleh KH. Uci Turtusi selaku pimpinan Ponpes tersebut. Bupati Zaki hadir langsung di Ponpes Al-Istiqlaliyyah untuk bersilaturahmi dan melihat langsung lokasi kamar santri yang habis terbakar dalam musibah tersebut.

“Kehadiran saya kesini (Al-Istiqlaliyah) untuk bersilaturahmi sekaligus menyampaikan rasa duka atas musibah kebakaran yang melanda Ponpes ini, dan sebagai bentuk kepedulian terhadap Pondok Pesanten di Kab. Tangerang, karena Podok Pesanter merupak sarana pendidikan agama bagi anak-anak kita yang harus diperhatikan,” ucap Zaki.

Sambungnya Zaki mengatakan, Sebagai bentuk kepedulian dari Pemerintah terhadap dunia pesantren dan bidang keagamaan, Pemkab. Tangerang memiliki program sanitasi pesantren yang sudah berjalan secara bertahap dari 2018, program BTQ masuk dalam muatan lokal Sekolah Dasar, dan program lainnya. (duy/ule)

About admin

Check Also

Wakil Sebut Pembayaran PBB-P2 dan BPHTB Sebagai Sumber Pembangunan Daerah

CNNBanten.id – Pemerintah Kota Tangerang melalui Badan Pendapatan Daerah menggelar kegiatan Sosialisasi Pajak Bumi dan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!