Home / News / Mendikbud Janji PPDB Akan Dievaluasi

Mendikbud Janji PPDB Akan Dievaluasi

Mendikbud Muhajir Efendi membeberkan rencana evaluasi pelaksanaan PPDB usai memantau pelaksanaan kegiatan sekolah di YPI Permata Insani, Kelurahan Sindangsari, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Senin (15/7/2019)

CNNBANTEN.ID – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhajir Effendy berjanji segera mengevaluasi sistem Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2019 menyusul banyak laporan tentang karut-marut penerapan kebijakan itu di sejumlah daerah.

“Sedang kita kaji dan evaluasi, kita minta setiap daerah melakukan pelaporan pada kementerian. Dan kami targetkan pada akhir Juli ini semua evaluasi dan kajian sudah selesai, sehingga aturan sistem zonasi pada PPDB bisa diperbaiki dan tahun depan dapat berjalan dengan lancar,” kata Muhajir kepada wartawan di Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Pertama Insani, Kelurahan Sindangsari, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Senin (15/7/2019).

Muhajir memastikan, semua anak dalam usia pendidikan dapat menikmati layanan pendidikan dan tidak terbentur dengan sistem zonasi dalam aturan PPDB. Semua anak dalam usia sekolah menjadi tanggung jawab sepenuhnya pemerintah. Muhajir tidak memungkiri jika ada daerah dengan jumlah sekolah minim atau fasilitas tak memadai. Namun, itu tetap menjadi perhatian pemerintah pusat dan pemerintah daerah. “Terkait dengan benturan sarana dan prasarananya, masih terus kita kaji dengan stakeholder lainnya untuk pengadaannya,” tutupnya. (Imron/ule).

About admin

Check Also

Guru PAUD di Tangerang Belajar Kelola Sampah dari Masker Bekas

CNNBanten.id – Puluhan guru dari sejumlah sekolah PAUD di Kota Tangerang mengikuti pelatihan mengelola sampah ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!