Home / Banten Raya / Bawang Putih Naik, Oprasi Pasar Sepi Peminat

Bawang Putih Naik, Oprasi Pasar Sepi Peminat

 

DISPERINDAG BANTEN: Mendistribusikan Bawang Putih(30/4/2019)

CNNBANTEN.ID Serang – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperidag) Banten distribusikan bawang putih sebanyak 3,6 ton, pada hari ini, Selasa(30/4/2019), ke Pasar Induk Rau tidak tepat sasaran.

Adanya hal itu karna para pedagang di Pasar Rau tidak mendapatkan adannya distribusi bawang putih dari Disperindag Banten.

“Kita tidak tau kalau hari ini ada distribusi bawang putih dari Pemerintah,” kata salah satu pedagang Pasar Rau yang enggan menyebutkan namannya, karena khawatir kena marah oleh Bandar Bawang Putih.

Dia pun menjelaskan, bahwa untuk harga Bawang Putih masih seharga Rp. 48.000 perkilonnya, dan tidak bisa turun. “Karena dari bandarnnya saja masih mahal, dengan harga bawang putih Rp. 40 ribu perkilo,” jelasnnya.

Babar Suharso Kadisperindag Banten menegaskan, bahwa pendistribusian bawang putih pada hari ini, sudah sesuai dengan intruksi Gubernur Banten, Wahidin Halim. Tujuan pendistribusian, kata Barbar, ke pedagang dan pengecer.

“Siapa bilang pendistribusian ini tidak tepat sasaran, kamu jangan ngarang. Ini saya ngawal terus harga bawang putih, dan akan saya pantau,” jelas Babar melalui sambungan telepon dengan nada tegas.

Babar juga menekankan, para pedagang Pasar Rau harus menjual harga bawang putih senilai Rp. 30.000, dan tidak boleh lebih.

“Ayo semuannya kita kawal ini, jangan di plintir-plintir atuh. Kan kita sedang melakukan upaya, untuk menurunkan harga bawang putih,” tegasnnya.

Seperti diketahui, berdasarkan informasi dari para pedagang Pasar Rau, bahwa harga bawang putih masih senilai Rp.48.000 perkilo. Bahkan para pedagang pun tidak mengetahui adannya pendistribusian dari Pemerintah ke Pasar Rau, Kota Serang. (Cimul).

About admin

Check Also

Genap Usia 21 Tahun, Dibawah Kepemimpinan WH-Andika Banten Terus Membangun di Tengah Pandemi

CNNBanten.id – Tepat tanggal 4 Oktober 2021, Provinsi Banten berusia 21 tahun. Selama itu pula, ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!