Home / Banten Raya / Tensi Darah Petugas Pemilu Naik

Tensi Darah Petugas Pemilu Naik

PEMERIKSAAN – Anggota TNI (petugas pemilu) saat dilakukan pemeriksaan oleh tim medis dari Puskesmas Kolelet Rangkasbitung, Rabu (24/4/2019). Foto : Abon

CNNBANTEN.ID LEBAK – Tim medis dari Dinas Kesehatan yang ikut serta mensukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, menyebutkan bahwa hasil pemeriksaan terhadap petugas Pemilu kebanyakan mengalami kenaikan tensi darah. Hal itu diakibatkan kelelahan pada petugas tersebut.

Tim medis dari Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kolelet Kecamatan Rangkasbitung Rudi mengatakan, paktor yang mempengaruhi kenaikan tensi darah yang disebabkan oleh kelelahan serta kurang tidur pada petugas tersebut.

”Setelah kita lakukan pemeriksaan awal, kebanyakan petugas yang minta diperiksa dinataranya TNI, Polri, petugas dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) tensi darahnya naik,”kata Rudi kepada wartawan di kantor Kecamatan Rangkasbitung, Rabu (24/4/2019).

Menurutnya, naiknya tensi darah terhadap petugas dikarenakan mereka (petugas pemilu-red) dua hari ini kurang tidur menjelang Pemungutan Suara Ulang. Sehingga hal tersebut jelas berdampak pada meningkatnya tensi darah bagi petugas tersebut.”Tidak hanya pada tensi darah, gajala lainnya juga ada seperti mual dan pusing,” ujarnya.

Hasil pemeriksaan atau pengobatan, kata Rudi diberikan obat sesuai kebutuhan yang dialami petugas tersebut. Seperti hal nya vitamin, obat pusing serta obat maag. “Kita harapkan proses PSU atau yang sedang melaksanakan pleno rekapitulasi suara bisa berjalan lancar. Dan bagi petugas semoga tidak ada penyakit yang membahayakan. Kita akan terus stenbay sesuai intruksi pimpinan untuk memberikan pelayanan kesehatan,” tandasnya.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lebak, H M Sukirman mengatakan, pihaknya sudah mengintruksikan kepada semua Puskemas yang ada di Lebak untuk menerjunkan anggotanya ke masing – masing TPS untuk memberikan pelayanan kesehatan. “Dengan adanya tenaga medis yang kita terjunkan bisa bermanfaat bagi penyelenggara,” ujarnya.

Tidak hanya kepada petugas Pemilu, pihaknya juga terus mengintruksikan kepada semua jajarannya baik di tingkat Dinkes sampai Pustu untuk terus memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Tujuannya, agar kebutuhan kesehatan masyarakat tersebut bisa terpenuhi dengan baik.”Lebak Sehat, program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak terus kita dukung dengan peningkatan pelayanan kesehatan,” tandasnya. (bon)

About admin

Check Also

Provinsi Banten Peringkat 3 Nasional Peningkatan Produktifitas Padi 2019-2020

CNNBanten.id – Pemerintah Provinsi Banten menerima Penghargaan Bidang Pertanian 2021 sebagai Peringkat Ketiga Nasional Peningkatan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!