Home / Tangerang Raya / Relawan TPS Door To Door Ke Rumah Penyandang Disabilitas

Relawan TPS Door To Door Ke Rumah Penyandang Disabilitas

BERFOTO : Relawan TPS Door To Door Ke Rumah Penyandang Disabilitas di Desa Pasir Gintung, Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang, Rabu (17/4/2019)/ Foto : Cimul

CNNBANTEN.ID TANGERANG – Relawan Tempat Pemungutan Suara (TPS) 007 di Desa Pasir Gintung, Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang melakukan jemput bola Door To Door ke rumah-rumah penyandang Disabilitas. Hal itu disampaikan Wahyu seorang relawan TPS.  Salah satu tim relawan menjemput bola ke rumah Asnan warga Pasir Gintung penyandang disabilitas, Rabu, (17/4/2019).

Menurut Wahyu, Asnan di jemput oleh relawan dari rumahnya dan di gandeng ke tempat pemungutan suara untuk mencoblos pilihannya. Asnan di tuntun untuk mendaftarkn dirinya sebagai peserta, lalu Asnan di antarkan ke TPS. “Saya hanya mengantarkan ke lokasi TPS saja,” jelasnya.

Asnan terlihat bahagia karna merasa walaupun ia susah berjalan untuk menuju TPS tetapi diantara tim relawan di TPS mau menjemput dan menuntunnya dari rumah sampai TPS hingga pulang kembali ke rumahnya. Ia merasa di hargai, orang penyandng disabilitas sepertinya pun bisa mensuarakan hak pilihnya untuk calon presiden dan calon legislati demi menuju suatu perubahan negara Indonesia.

Sementara hingga saat ini TPS 007 desa pasir gintung masih berlangsung pencoblosan. Peserta pemilu yang berada di desa ini mayoritas dari keluarga besar pondok pesantren modern Daar El-qolam, karna posisi TPS 007 betempatan di kawasan sekitar ponpes Daar El-qolam. (Cimul)

About admin

Check Also

Sekolah Alam Tangerang Deklarasi Hidup Ramah Lingkungan

CNNBanten.id – Pemanasan global yang terjadi saat ini, menyebabkan krisis iklim yang cukup memprihatinkan. Dari ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!