Home / Tangerang Raya / RELAWAN PMI UJUNG TOMBAK KEMANUSIAAN

RELAWAN PMI UJUNG TOMBAK KEMANUSIAAN

CNNBANTEN.ID TANGERANG – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang melaksanakan Musyawarah Anggota KSR di Markas PMI Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Sukarasa, Kecamatan Tangerang Kota Tangerang, Sabtu (9/3/2019).

Dalam musyawarah ini mengumpulkan relawan merupakan ujung tombak Palang Merah Indonesia (PMI) dalam melaksanakan misi kemanusiaan di tengah-tengah masyarakat. Untuk itu, kekompakan menjadi kunci keberhasilan Korps Sukarelawan (KSR).

Hal itu disampaikan Ketua Palang Merah Indonesia Kota Tangerang Kuswarsa ia berharap, Musyawarah anggota tersebut melahirkan generasi – generasi muda yang dapat bermanfaat bagi masyarakat Kota Tangerang maupun dalam pengembangan organisasi KSR dan PMI Kota Tangerang pada umumnya.

Selain melaksanakan kegiatan musyawarah anggota KSR juga merumuskan tatalaksana dan program kerja untuk kegiatan-kegiatan kedepannya

“Untuk menentukan program harus diawali dengan analisis SWOT, metode perencanaan strategis yang digunakan untuk mengevaluasi kekuatan (strengths), kelemahan (weaknesses), peluang (opportunities), dan ancaman (threats) yang dimiliki KSR PMI Unit Markas Kota Tangerang. Juga harus sejalan dengan program dari Pengurus PMI Kota Tangerang demi terwujudnya misi PMI di tengah-tengah masyarakat,” pesan yang sering di sapa Bang Kus.

Terpisah, Ketua pelaksana Dias K.J menambahkan, Musyawarah anggota tersebut di hadiri oleh relawan sebanyak 37 orang dengan tujuan memilih ketua yang baru dan menyusun tatalaksana dan program kerja di tahun 2019.

“Kita berharap program-program yang disusun dapat membantu PMI Kota Tangerang dalam memberi pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan,” tutur dias

Turut hadir, juga wakil pengurus Bidang Pengembangan Organisasi dan Sumber Daya Manusia Ibrohim. S.Sos dan wakil ketua Bidang Penanggulangan Bancana Asep Yuliarto dan para staff Markars. (usdo)

About admin

Check Also

Aksi Warga Kota Tangerang Basmi Corona Melalui Kampung Siaga Covid-19

CNNBANTEN.ID – Berbagai upaya dilakukan seluruh elemen masyarakat Kota Tangerang untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!