Home / Politik / Hari Lahir Pancasila, Gatot Wibowo: Pentingnya Menjaga dan Memperkuat Ideologi Pancasila Sebagai Dasar Negara

Hari Lahir Pancasila, Gatot Wibowo: Pentingnya Menjaga dan Memperkuat Ideologi Pancasila Sebagai Dasar Negara

Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo.

TANGERANG – Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo mengikuti upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila yang digelar di Lapangan Alun–Alun Ahmad Yani Kota Tangerang.

Hadir dalam kegiatan tersebut Pj. Walikota Tangerang Dr. Nurdin, Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, Forkopimda serta para Pejabat lingkup Pemerintah Kota Tangerang. Sabtu (01/06/2024).

Dalam kesempatan tersebut Ketua DPRD Kota Tangerang, membacakan teks Pancasila di hadapan peserta upacara dalam Peringatan Hari Lahir Pancasila dengan hikmat serta dengan memakai pakaian adat tradisional Betawi.

Pada momentum itu juga, Ketua DPRD Gatot Wibowo turut membagikan bendera merah putih kepada para organisasi kepemudaan dan kemasyarakatan di Kota Tangerang.

Saat ditemui usai kegiatan, Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot wibowo mengatakan peringatan Hari Lahirnya Pancasila, dapat menjadi sarana pemersatu bangsa sehingga tetap dalam bingkai kesatuan dan persatuan.

Gatot juga menyampaikan dengan momentum Hari Lahirnya Pancasila harus semakin menambah kecintaan dan penghargaan terhadap jasa para pahlawan, sehingga dapat menjadi momentum bagi anak bangsa.

“Melalui Peringatan Hari Lahirnya Pancasila, kita diingatkan akan pentingnya menjaga dan memperkuat ideologi Pancasila sebagai dasar negara. Dengan kesadaran dan kesatuan dalam menjaga keutuhan Pancasila, kita dapat melangkah maju sebagai bangsa yang berdaulat, adil, dan makmur.” Terangnya.

Lanjutnya, saat ini kontribusi nyata yang bisa dilakukan untuk membangkitkan ideologi Pancasila adalah dengan menerapkan setiap butir dari Pancasila sebagai dasar dan falsafah hidup bangsa.

“Kita semua sebagai warga negara harus memberikan kontribusi yang mampu melindungi Pancasila dari berbagai rongrongan. Salah satunya menerapkan butir-butir seperti yang terkandung di Pancasila.” tutupnya. (Gor)

About admin

Check Also

Wakil ketua MPR Sjarifuddin Hasan, Memahami Makna Bhinneka Tunggal Ika

CIANJUR — Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) melalui wakil ketua MPR RI yaitu ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!