Home / Hukrim / Satpol PP Kota Tangerang Minta Orang Tua Edukasi Anak tentang Bahaya Bermain di Bantaran Sungai

Satpol PP Kota Tangerang Minta Orang Tua Edukasi Anak tentang Bahaya Bermain di Bantaran Sungai

Kabid Tibum Satpol PP Kota Tangerang Boy sedang mengedukasi warga agar anaknya tidak main dipinggir kali cisadane.

TANGERANG – Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang Wawan Fauzi mengimbau seluruh orang tua di Kota Tangerang, khususnya yang tinggal di bantaran Sungai Cisadane untuk lebih waspada apabila anak bermain di dekat sungai.

“Kami mengajak kepada seluruh orang tua agar dapat mengawasi dan melarang anak-anaknya untuk melakukan aktivitas di dekat sungai. Tak hanya itu, para orang tua harus lebih waspada terhadap anak apabila berada di bantaran Sungai Cisadane,” ujarnya, saat dihubungi Senin (27/5/2024).

Wawan pun menuturkan, pengawasan orang tua dirasa sangat penting untuk menekan musibah yang terjadi dalam sepekan ini di Sungai Cisadane. Maka dari itu pentingnya komunikasi antara orang tua dan anak tentang bahayanya bermain di sekitar bantaran sungai.

“Berikan edukasi terhadap anak tentang bahayanya bermain di dekat sungai dan pentingnya menjaga jarak dari tepi sungai. Selain itu, ajarkan tentang keselamatan, dan dorong mereka untuk melaporkan jika melihat atau mengalami situasi berbahaya di sekitar sungai,” tutur Wawan.

Diketahui, setiap harinya sebanyak 30 personel Satpol PP terus melakukan patroli secara masif. Mereka bersama TNI-Polri melakukan pengawasan guna menjaga ketertiban dan keamanan di Kota Tangerang. Maka dari itu, masyarakat dapat melaporkan apabila melihat atau menemukan orang yang terseret di sungai dengan menghubungi 112 atau whatsapp call center 0812-1200-4664/0812-1200-9669. (*/gun)

About admin

Check Also

Jelang Hari Bhayangkara, Kapolres Metro Tangerang Kota Serahkan Bantuan Alkes ke SLB di Pinang

TANGERANG — Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho didampingi Ketua Cabang Bhayangkari ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!