Home / Ekonomi / Jelang Iduladha 2024, Pemkot Tangerang Siapkan Pengawasan Kesehatan Hewan Kurban

Jelang Iduladha 2024, Pemkot Tangerang Siapkan Pengawasan Kesehatan Hewan Kurban

Jelang Iduladha 2024, DKP Kota Tangerang periksa heban kurban jelang idul adha.

TANGERANG – Jelang Hari Raya Iduladha 2024, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang telah menyiapkan agenda persiapan dalam bentuk pengawasan kesehatan hewan kurban di Kota Tangerang.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Tangerang Muhdorun menuturkan, Pemkot Tangerang akan mulai merealisasikan pengawasan kesehatan hewan kurban secara masif mulai akhir bulan ini. Lewatnya, Pemkot Tangerang akan mengantisipasi keberadaan Penyakit Hewan Menular Strategis (PHMS), seperti Penyakit Mulut dan Kuku (PMK), Lumpy Skin Disease (LSD) dan anthrax.

“Kami akan melakukan pemeriksaan kesehatan hewan secara intensif di lokasi-lokasi penampungan dan penjualan hewan kurban yang ada di Kota Tangerang mulai akhir bulan ini sampai menjelang Iduladha nanti,” ujar Muhdorun, Senin (13/5/24).

Ia melanjutkan, Pemkot Tangerang juga akan melakukan monitoring terhadap lokasi (lapak-lapak) penjualan hewan kurban yang tersebar di berbagai wilayah di Kota Tangerang. Termasuk kelengkapan dokumen administrasi yang harus dimiliki para penjual hewan kurban, salah satunya yakni Surat Keterangan Kesehatan Hewan (SKKH).

Selain itu, Pemkot Tangerang berharap lewat langkah-langkah strategis tersebut dapat memberikan jaminan keamanan, khususnya kesehatan hewan kurban selama Iduladha 2024 di Kota Tangerang.

“Semua persiapan ini merupakan agenda rutin yang selalu dilakukan setiap menjelang Hari Raya Iduladha, tujuannya juga sangat jelas untuk memberikan jaminan keamanan bagi masyarakat Kota Tangerang,” tambahnya. (*/Gor)

About admin

Check Also

Tingkatkan Keandalan, Kartini PLN Tumbuhkan Budaya K3

JAKARTA – Performa petugas PLN jadi yang utama, Kartini PLN memainkan peran yang sangat penting ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!