Home / Hukrim / Anggota DPRD Minta Galian Pipa Air Bersih di M. Toha Segera Diselesaikan

Anggota DPRD Minta Galian Pipa Air Bersih di M. Toha Segera Diselesaikan

Pengerjaan pipa air bersih yang berada di Jalan M. Toha, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang hingga saat ini tak kunjung diselesaikan.

TANGERANG – Pengerjaan pipa air bersih yang berada di Jalan M. Toha, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang hingga saat ini tak kunjung diselesaikan. Akibat pekerjaan tersebut banyak pengendara motor yang terperosok masuk ke dalam galian sedalam 2 meter itu.

Menanggapi adanya informasi tersebut, Anggota DPRD Kota Tangerang, Tasril Jamal mengatakan bahwa penggerjaan pipa air bersih itu harus segera diselesaikan.

“Jadi kepada pihak terkait harus cepat tanggap untuk mengatasi persoalan ini, jangan sampai ada korban lagi,”ungkapnya, Senin (29/1/2023)

Menurutnya, pengerjaan pipa air bersih itu harus dilakukan pengawasan dan pengontrolan kepada pihak terkait, agar peristiwa tersebut tidak terulang kembali.

“Dari sisi pengawasan dan pengontrolan itu harus cepat, jangan sudah ada korban baru dikerjain,” ucapnya.

Sementara salah satu warga sekitar, Neneng mengatakan galian air bersih tersebut telah memakan banyak korban yang jatuh ke dalam lubang sedalam 2 meter itu hingga mengalami luka-luka.

“Baru kemarin dalam sehari itu ada dua pengendara motor yang jatuh ke dalam galian itu,”ungkapnya.

Neneng yang berjualan persis di samping galian tersebut menuturkan bahwa salah satu faktor terjadinya kecelakaan tunggal yang dialami keempat pengendara itu lantaran minimnya penerangan jalan di sekitar area galian. Pasalnya, motor yang terporosok itu kerap kali terjadi di malam hari.

“Lampu jalannya ada, cuma kehalangan pohon, jadi kalau malam tuh jalan ini gelap,”ucapnya.

Menurutnya, pengerjaan pipa air bersih itu terkendala karena sulitnya pipa yang masuk ke dalam galian tersebut. Sehingga galian itu hingga kini belum diselesaikan.

“Hampir setahun galian pipa air itu belum juga beres, soalnya udah berapa kali pipanya itu nggak bisa dimasukin,”katanya.

Pantauan di lokasi, galian tersebut kini hanya ditutup oleh seng dan dibatasi oleh barier di area galian. (GOR)

About admin

Check Also

Ketua DPRD Kota Tangerang Hadiri Lepas Sambut Dandim 0506

TANGERANG  – Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo hadiri acara lepas sambut Letkol Inf Ary ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!