Home / Hukrim / Jaga Nilai Luhur Pancasila, Warga Kecamatan Bogor Selatan Ikut Sosialisasi 4 Pilar

Jaga Nilai Luhur Pancasila, Warga Kecamatan Bogor Selatan Ikut Sosialisasi 4 Pilar

Wakil Ketua MPR RI Sjarifuddin Hasan.

BOGOR – Wakil Ketua MPR RI Sjarifuddin Hasan kembali menyambangi warga. Kali ini warga Kecamatan Bogor Selatan diajak untuk sosialisasi empat pilar kebangsaan MPR RI.

Wakil Ketua MPR RI . Sjarifuddin Hasan mengatakan, dalam kehidupan berbangsa dan bernegara empat pilar kebangsaan sangat dibutuhkan.

Hal itu karena saat ini nilai-nilai luhur pancasila sudah luntur dalam kehidupan bernegara atau belum dimaknai dengan sebenarnya. Padahal nilai luhur pancasila sudah tercantum dalam amanat Undang Undang Dasar (UUD) Negara Republik Indonesia Tahun 1945.

“Padahal didalam Pancasila itu terkandung makna utuh dan menyeluruh tentang kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara yang merupakan ciri khas dari Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujarnya dalam kegiatan sosialisasi 4 pilar 21 November 2022 lalu.

Ketua DPAC Partai Demokrat Bogor, Handi Astandi menjelaskan,
pondasi hidup masyarakat bangsa Indonesia yakni berupa landasan dan falsafah hidup adalah Pancasila.

“Pancasila sebagai pemersatu bangsa harus menjadi cermin dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” ucapnya.

Handi mengatakan, dalam kehidupan sebuah negara, tentu akan dihadapi dengan yang Namanya keberagamaan. Hal ini harus menjadi satu kekuatan utuh dan menyeluruh dari bangsa Indonesia.

Masyarakat Indonesia memiliki sifat yang ramah, bergotong royong, harus dicerminkan dalam perilaku sehari-hari. Masyarakat jangan mau dipecah belah, diadu domba, hanya karena kepentingan yang tidak bermanfaat.

“Perbedaan harus menjadi suatu kekuatan dan kekayaan. Masyarakat harus bersatu padu, serta membicarakan segala sesuatu dengan baik, termasuk juga dengan perwakilan masyarakat di parlemen sebagai anggota dewan,” tambahnya.

Sekadar diketahui,
sosialisasi 4 pilar MPR RI dilakukan untuk membangun pondasi dalam bernegara yang perlu ditingkatkan dan dilanjutkan karena memiliki dampak yang sangat signifikan.(ger)

About admin

Check Also

UPT Samsat Cikokol Tak Mematok Tarif Parkir Kendaraan

TANGERANG – UPTD Samsat Cikokol melalui Bapenda Provinsi Banten terus melakukan terobosan setiap tahunya. Salah ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!