Home / Ekonomi / Resmi Ditutup, Ini Kemeriahan Perbasi Cup 2022 di Kota Tangerang

Resmi Ditutup, Ini Kemeriahan Perbasi Cup 2022 di Kota Tangerang

Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar bersama Ketua Perbasi Kota Tangerang, Andri S. Permana.

CNNBanten.id – Digelar sejak 6 Agustus 2022, Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Cup Kota Tangerang 2022 resmi ditutup, pada Minggu (14/08/22) di GOR Dimyati. Di hari terakhir ini, ada juga penampilan dari Iwa K, dan juga peringatan HUT ke-61 Pramuka.

“Hari ini final dari Perbasi Cup 2022, sekaligus tadi juga ada penampilan dari Iwa K dan juga Pramuka Kota Tangerang. Karena hari ini, bertepatan juga dengan peringatan HUT ke-61 Pramuka,” ungkap Ketua Perbasi Kota Tangerang, Andri S. Permana.

Andri melanjutkan, setelah dilihat dari animo dan euforia masyarakat Kota Tangerang, Perbasi Cup akan kembali digelar di tahun depan.

“Berangkat dari kegiatan hari ini, melihat antusiasme dari penonton, pemain dan juga pelatih, ini bisa menjadi bahan evaluasi untuk menggelar turnamen serupa di tahun depan,” lanjutnya.

Pelatih basket SMA Yuppentek 1, Andhika berharap turnamen seperti ini lebih banyak lagi digelar di Kota Tangerang sehingga anak-anak dapat terpacu untuk mengikuti kegiatan-kegiatan tersebut.

“Saya harap turnamen basket seperti ini lebih banyak lagi dibuat di Kota Tangerang. Sehingga, anak-anak dapat terpacu dan dapat berpartisipasi di turnamen-turnamen basket lainnya,” tutupnya.

Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang, Kaonang, hadir secara langsung menyaksikan laga final kejuaraan Bola Basket dalam ajang PERBASI CUP 2022 yang digelar di GOR Dimyati Tangerang.

Diiringi yel-yel ultras dari masing-masing sekolah yang masuk ke dalam laga final menambah kemeriahan dan spirit pertandingan final Basket putra dan putri tingkat SMA yakni antara SMAN 2 dengan SMAN 12 Kota Tangerang.

Dihadapan para atlet, Sachrudin berpesan agar semangat dan mental juara harus terus melekat dalam setiap ajang pertandingan baik tingkat regional, nasional bahkan internasional.

“Kalian calon atlet-atlet profesional kebanggaan Kota Tangerang,”

“Maka bawa semangat ini dimanapun kalian bertanding,” ujar Sachrudin.

Dengan berakhirnya ajang kejuaraan ini, wakil berharap PERBASI bisa mendorong tumbuhnya gelaran kejuaraan yang bisa menjadi wadah lahirnya atlet-atlet muda berkualitas.

“Antusiasnya luar biasa, pasti masih akan banyak lagi atlet-atlet kita yang perlu difasilitasi,” ungkap wakil.

Pada laga final kejuaraan PERBASI CUP 2022, Basket Putra tingkat SMA dimenangkan oleh SMAN 2 Kota Tangerang, Basket Putri diraih oleh SMAN 12 Kota Tangerang, dan tingkat SMP Basket Putra diraih oleh SMP Dian Harapan, dan Basket Putri oleh SMPN 25 Kota Tangerang. (*/gun)

Sebagai informasi, berikut adalah pemenang dari Perbasi Cup 2022:

Basket Putri SMP

Juara 1: SMPN 25 Kota Tangerang

Juara 2: SMPN 26 Kota Tangerang

Juara 3: SMPN 3 Kota Tangerang

Basket Putri SMA

Juara 1: SMAN 12 Kota Tangerang

Juara 2: SMAN 2 Kota Tangerang

Juara 3: SMA Yuppentek 1

Basket SMP Putra

Juara 1: SMP Dian Harapan

Juara 2: SMPN 3 Kota Tangerang

Juara 3: SMPN 10 Kota Tangerang

Basket SMA Putra

Juara 1: SMAN 2 Kota Tangerang

Juara 2: SMAN 12 Kota Tangerang

Juara 3: SMAN 1 Kota Tangerang

About admin

Check Also

Penyesuaian Tarif Perumda Tirta Benteng Dapat Respons Positif dari Industri

CNNBanten.id -Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Benteng (TB) Kota Tangerang mendapatkan respons positif terkait diterapkannya ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!