Home / News / TKP Salurkan Bantuan ke Warga Gunung Sumeru

TKP Salurkan Bantuan ke Warga Gunung Sumeru

TKP Salurkan Bantuan ke Warga Gunung Sumeru.

CNNBanten.id – Desa Curah Kobokan Kabupaten Lumajang Jawa Timur sangat mengharapkan bantuan terhadap pemerintah untuk secepatnya merelokasi hunian tinggal sementara (Huntara) pasca erupsi gunung semeru.

Dimana saat ini Huntara yang telah dibuat masih berdekatan dengan gunung semeru, hal tersebut membuat kekhawatiran masyarakat adanya gempa susulan yang terjadi.

Untuk itu Tangerang Kita Peduli (TKP) kembali memberikan bantuan bagi masyarakat yang tertimpa bencana. Kali ini, TKP menyambangi dusun Curah Kobokan Kabupaten Lumajang Jawa Timur akibat erupsi Gunung Semeru pada 4 Desember 2021 lalu.

“TKP sebagai organisasi kemanusiaan akan terus memberikan manfaat bagi masyarakat banyak,” kata Koordinator TKP Saipul Basri, Rabu (19/1/2021).

Menurut pria yang kerap disapa Bung Marsel, kedatangannya ke Lumajang Jawa Timur hanya ingin memberikan moralitas bagi masyarakat dusun kajar kuning, curah kobokan yang mengalami erupsi terparah.

“Tadi, kita sama-sama menyaksikan kondisi di kajar kuning dan curah kobokan begitu parah diterjang erupsi semeru, semoga warga disini tetap tabah dan sabar.’’ Imbuhnya

Pria berkaca mata itu juga mengatakan, organisasi kemanusiaan yang terbentuk ini akan terus memberikan manfaat kepada masyarakat yang sedang tertimpa musibah.

‘’Tangerang Kita Peduli akan terus ada dan berbagi kepada masyarakat yang sedang tertimpa musibah. Hari ini kita berikan secara door to door kepada masyarakat desa curah kobokan yang memeng rumahnya sudah tidak layak lagi untuk ditempati.’’ Katanya

Untuk itu, Lanjut Marcel, dirinya mengungkapkan, TKP telah memberikan bantuan untuk dapat membeli kebutuhan seperti material untuk memeperbaiki rumahnya.

‘’Kita berikan sedikit demi sedikit kepada masyarakat yang saat ini sangat membutuhkan untuk memperbaiki rumahnya,’’ ungkapnya

Disis lain, Iapun juga mengucapkan banyak terima kasih kepada para donator yang telah menyisihkan sebagian rezekinya terhadap korban erupsi semeru kabupaten lumajang.

‘’Saya ucapkan banyak terima kasih kepada para donator yang telah membantu baik moril dan materil untuk korban erupsi semeru,’’ ucapnya.

Sementara itu, Ahmad korban erupsi semeru mengucapkan terima kasih kepada organisasi kemanusiaan TKP yang telah perduli terhadap kami para korban erupsi.

’’Dengan adanya bantuan ini kami sangat berterima kasih, semoga bantuan ini dapat membantu kami dalam pemulihan ekonomi pasca erupsi,’’ ujarnya

‘’Kami berharap pemerinta bisa tepat dalam menentukan titik relokasi Huntara yang nantinya akan kita tempati, karena kami masih trauma akan terjadi kembali erupsi,’’tambahnya

Hal senada yang diucapkan Muinah dirinya sangat terharu dengan adanya bantuan yang diberikan ini.

‘’Semoga bantuan ini dapat menyambung hidup untuk anak cucu saya,’’ Pungkasnya

Perlu diketahui, donasi tersebut merupakan penggalangan dana dari PMI Kecamatan Pinang, Press Kopi, Rw 06 Kunciran Indah, Lontang Lantung Petualangan Gokil (LLPG), Merpati Pos Tangerang, Patron, KNPI Kecamatan Pinang. (gor)

About admin

Check Also

Rumah Makan Danau Abah di Cisauk Ditempeli Stiker Belum Memenuhi Kewajiban Membayar Pajak

TANGERANG, – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Tangerang telah melakukan penertiban terhadap pelaku usaha yang ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!