Home / News / Bangun Sinergitas Alumni, Fokal IMM Dibentuk

Bangun Sinergitas Alumni, Fokal IMM Dibentuk

Forum Komunikasi Alumni (Fokal) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah  IMM berfoto bersama usai pelantikan.

CNNBanten.id – Forum Komunikasi Alumni (Fokal) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) telah resmi dilantik. Pelantikan tersebut digelar di Hotel Narita, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, (Sabtu, 08/01/2022).

Ketua Fokal IMM Kota Tangerang, Cecep Edi Hidayat mengatakan bahwa, Fokal ini bukan hanya forum komunikasi tetapi bisa menjadi forum komunikasi antar keluarga besar.

“Fokal IMM ni harus punya nilai tambah dan bersinergi antar kader, bukan hanya forum komunikasi ataupun forum reuni,”ujarnya.

Dalam sambutannya, mantan Ketua Umum DPD IMM DKI Jakarta, Pramono mengatakan bahwa pengurus yang baru bukan hanya mengkonsolidasikan,tetapi mencari.

“Karena mereka lebih nyaman bekerja di potensi mereka, mau jadi apa, sampai level teratas, potensi apa yang bisa dikerjakan,” ungkapnya.

Menurut komisioner KPU ini, organisasi jangan hanya pengurusnya yang bekerja tetapi alumni ini juga harus berperan dan bersinergi sehingga bisa menjadi satu kesatuan yang utuh.

“Apalagi sebentar lagi kita akan menghadapi tahun politik, makanya kita harus memperhitungkan situasi ini dengan baik. Kita itu mempunyai SDM di banyak tempat kita harus mempersinergikan dan memetakannya,” paparnya.

Ketua Panitia PelantikanFokal IMM, Ahmad Fauzan menyatakan, selain untuk kemaslahatan bersama,dengan dilantiknya Fokal IMM Kota Tangerang, maka sudah selayaknya alumni IMM menunjukkan eksistensinya bukan hanya dikenal sebagai kader persyarikatan, melainkan representasi sebagai kader umat terlebih sebagai kader Bangsa.

“Kedepan sudah selayaknya alumni IMM berdiaspora menjadi bagian pemerintahan baik ditatanan eksekutif maupun legislatif untuk mengisi salah satu dari 50 kursi Dewan yang ada di Kota Tangerang,”jelasnya

Menurutnya, Itu semua bisa diwujudkan jika alumni IMM benar-benar mampu mengejawantahkan sinergitas antar sesama alumni dan berkolaborasi dengan alumni dari OKP lain diluar Ortom Muhammadiyah. “Terlebih berdiaspora menjadi akademisi, praktisi maupun politisi untuk mengisi ruang-ruang publik di Kota Tangerang,” pungkasnya.

Dalam acara tersebut, jugs dihadir oleh Pramono Tantowi U alumni IMM Kota Tangerang dan Pengurus Aktif Cabang IMM Kota Tangerang. Sejumlah alumni IMM yg sudah menjadi pejabatpun hadir dalam acara tersebut, seperti Pramono U Tantowi (KPU RI), Selendra (KPU Kota Tangerang), Syamsuri (KPU Kab. Pandeglang), Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Banten, dan PWM Banten.Sapma Kota Tangerang, DPK KNPI Pinang, DPK KNPI Periuk dan Forum OKP. (gus)

About admin

Check Also

Ketua Fraksi PKB Tasril Jamal Geram Sikapi Banyaknya Gerai Waralaba Tak Berizin Di Kota Tangerang

TANGERANG – Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kota Tangerang, Tasril Jamal, angkat suara, terkait maraknya ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!