Home / Tangerang Raya / Disbudpar Percantik Taman dan Alun Alun Kecamatan

Disbudpar Percantik Taman dan Alun Alun Kecamatan

Disbudpar Kota Tangerang membangun Taman Ciledug Prima.

CNNBanten.id – Dalam upayanya menjadikan kota Tangerang kota yang layak untuk dikunjungi, layak huni, layak anak dan layak untuk berinvestasi, dinas kebudayaan, pariwisita dan pertamanan kota Tangerang mempercantik beberapa alun – alun kecamatan dan mempercantik lokasi taman wisata.

Disamping itu, rehabilitasi taman tematik dan alun alun disetiap kecamatan yang ada dikota Tangerang juga diharapkan dapat menjadi bagian dari upaya pemerintah kota Tangerang dalam melakukan percepatan pemulihan ekonomi selama pandemi.

Ubaidillah Ansar Kepala dinas kebudayaan, pariwisita dan pertamanan kota Tangerang menuturkan kendati telah dibuka untuk umum, terdapat beberapa peraturan protokol kesehatan yang harus dipatuhi masyarakat.

“Kami tentunya tidak mau menjadikan taman dan alun – alun menjadi pusat penyebaran covid19, beberapa peraturan yang harus dipatuhi diantaranya wajib scan barcode dari aplikasi peduli lindungi dan tentunya terus menjaga protokol kesehatan selama berkunjung disetiap fasilitas yang telah disediakan,” ungkap kepala dinas.

Mantan Ketua KNPI tersebut berharap, dengan direhabilitasinya beberapa alun – alun dan taman tematik yang ada dikota Tangerang dapat meningkatkan perekonomian masyarakat kota Tangerang, sehingga warga yang terdampak selama pandemi dapat lebih cepat bangkit kembali.

“Ketertarikan masyarakat untuk berekreasi masih terbilang tinggi, terlebih selama pandemi mereka dapat dikatakan, jangankan untuk berekreasi, untuk keluar rumah saja mereja tidak bisa, dan biasanya disetiap taman – taman tematik kami bekerjasama dengan PD pasar yang siap untuk memfasilitasi pelaku UMKM kota Tangerang,” jelasnya.

Dihubungi terpisah, Hendri Saputra Kepala bidang pertamanan dan dekorasi kota pada disbudpar kota Tangerang secara teknis menjelaskan, taman – taman yang telah dilakukan rehabilitasi diantaranya alun alun Ahmad yani, Taman Bambu, Taman Ampera, Taman daan Mogoot.

“Desain Keunikan Konsep baru yang disajikan ditaman bambu yang saat ini tengah dalam proges akhir diharapkan mampu menjadi salahsatu destinasi wisata dari sekian banyak destinasi wisata gratis dan diharapkan menjadi kebanggaan kota Tangerang,” ujarnya.

Selain beberapa taman tematik, Hendri juga menyebut pihaknya juga telah melakukan serangkaian kegiatan guna mempercantik beberapa alun – alun yang tersebar disetiap kecamatan.

“Jadi masyarakat tidak perlu jauh – jauh keluar kota, disini kami juga mempercantik Alun Alun disetiap kecamatan yang diantaranya Alun Alun Kecamatan Neglasari, Alun Alun Kecamatan Pinang dan beberapa taman tematik yang tersebar disetiap kecamatan,” ungkap Hendri. (Adv)

About admin

Check Also

Disbudpar Kota Tangerang Kembali Hadirkan Festival Mookervaart 2024 Akhir Bulan Ini

TANGERANG – Gelaran Festival Mookervaart dipastikan akan kembali meramaikan geliat kebudayaan di Kota Tangerang. Ya, ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!