Home / Ekonomi / 673 Lowongan Kerja Diserbu Pencaker di Job Fair Kelurahan Margasari

673 Lowongan Kerja Diserbu Pencaker di Job Fair Kelurahan Margasari

Puluhan Pencaker di Job Fair Kelurahan Margasari.

CNNBanten.id – Job fair tingkat kelurahaan kembali digelar. Kalo ini di wilayah Kelurahan Margasari, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang yang pelaksanaannya digelar di halaman kantor kelurahan, mulai dari 7 sampai 10 Desember 2021.

Job fair perdana di wilayah Kecamatan Karawcai ini diisi oleh 673 lowongan pekerjaan dari 16 perusahaan yang merupakan gabungan dari perusahaan besar dan perusahaan kecil hingga UMKM.

“Jadi kelurahan ini menyediakan enam perusahaan dengan total 19 lowongan. Sedangkan untuk 654 lowongan dari 10 perusahaan itu dari Disnaker Kota Tangerang,” papar Wawan Fauzi, Camat Karawaci saat ditemui di lokasi acara.

Wawan melanjutkan, perusahaan – perusahaan peserta job fair adalah perusahaan yang memiliki latar belakang keperluan dan jurusan yang berbeda. “Kali ini ada lowongan untuk rekam medis, karena ada Rumah Sakit juga yang buka lowongan, ada juga yang dari UMKM Donat. Dan ada juga perusahaan ritel seperti Alfamidi dan Prima Food,” lanjutnya.

Dari total 16 kelurahan yang ada di Kecamatan Karawaci, Wawan menginformasikan bahwa 15 kelurahan lainnya akan mengadakan job fair di tanggal 10 Desember 2021 secara serentak.

“Untuk total lowongannya kami belum hitung seluruhnya, karena kami juga masih lakukan pendektan kepada perusahaan ataupun UMKM disekitar masing – masing wilayah,” kata dia.

Hadirnya job fair tingkat kelurahan pun diserbu oleh para pencari kerja dari berbagai usia. Terbukti di awal pelaksanaannya sudha ada 107 pencaker yang lalukan pelamaran.

“Mudah banget ya, dapet info dari grup RT lalu diminta download aplikasi dan isi semua keperluannya dan upload. Lalu tinggal dateng ke kantor ke kelurahan dan scan QR codenya, udah deh selesai. Mudah gampang dan hemat biaya karena ga perlu ngeprint banyak – banyak kertas,” tutup dia. (*/gun)

About admin

Check Also

Menyambut Tahun Baru Islam dan Hari Anak Nasional: PLN Bagikan Kado untuk 400 Anak Yatim Dhuafa

Jakarta, – Dalam rangka merayakan tahun baru Islam 1446 Hijriah dan Hari Anak Nasional, PLN ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!