Home / Hukrim / Jelang Nataru: Ratusan Botol Minuman Keras Diamankan Polisi

Jelang Nataru: Ratusan Botol Minuman Keras Diamankan Polisi

Jajaran Kepolisian Resort (Polres) Lebak sedang mengamankan ratusan botol minuman keras dari warung warung.

CNNBanten.id – Jajaran Kepolisian Resort (Polres) Lebak berhasil mengamankan ratusan botol minuman keras dari warung warung yang diduga menjual minuman keras diseputaran kota Rangkasbitung dan sekitarnya. Penyitaan minuman keras tersebut dalam rangka operasi pekat maung tahun 2021, sekaligus juga pengamanan menjelang peringatan natal dan tahun baru.

Kapolres Lebak, AKBP Teddy Rayendra mengatakan, menjelang perayaan natal dan tahun baru pihaknya melakukan antisipasi pengamanan. Pengamanan tersebut tentunya dalam segala bidang termasuk menghindari kerusuha akibat menenggak minum minuman keras saat perayaan Nataru 2021.

“Kita lakukan sweeping kepada warung warung yang di duga menjual minuman keras diwilayah hukum Kabupaten Lebak. Karena, kita khawatir, akibat menenggak minuman keras dapat menimbulkan kerusuhan pada perayaan Nataru 2021,” kata Kapolres Lebak kepada wartawan, Kamis (02/12/2021).

Kata Kapolres, selain minuman keras, pihaknya juga menyasar perjudian, premanisme dan pornografi. Sehingga dari tanggal 1 Desember sampai 10 Desember, pihaknya akan terus melakukan Operasi Pekat Maung. Terutama minuman keras, lanjutnya, yang menjadi sasaran utama, karena minuman keras ditenggarai sebagai salah satu pemicu gangguan Kamtibmas. Hal tersebut bisa dilihat dari beberapa kasus seperti tawuran dan aksi kejahatan Iainnya yang berawal dari efek mabuk karena mengkonsumsi minuman keras.

“Banyak kejadian kerusuhan yang disebabkan oleh minuman keras. Karena mabuk, mereka tidak sadar dan bertindak anarkis, maka minuman keras kita sweeping,” ujar AKBP Teddy Rayendra.

Kasie Humas Polres Lebak, Iptu Jajang Junaedi menambahkan, minuman keras yang berhasil diamankan tersebut berasal dari warung warung yang berada di seputaran kota Rangkasbitung. Selanjutnya, lanjutnya lagi, sweeping minuman keras akan terus dilakuka sampai dengan kedaerah daerah yang ada di Lebak.

“Kita akan sweeping semua minuman keras yang ada di Lebak. Sekarang diperkotaan, selajutnya didaerah daerah,” kata Iptu Jajang ( ver).

About admin

Check Also

Ketua DPRD Kota Tangerang Hadiri Lepas Sambut Dandim 0506

TANGERANG  – Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo hadiri acara lepas sambut Letkol Inf Ary ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!