Home / Ekonomi / Pedagang Resah Harga Bahan Pangan Kian Melonjak, dari Cabai Hingga Minyak Goreng

Pedagang Resah Harga Bahan Pangan Kian Melonjak, dari Cabai Hingga Minyak Goreng

Pedagang Cabai di pasar.

CNNBanten.id – Sejumblah kebutuhan bahan pokok pangan mengalami kenaikan cukup parah di beberapa pasar tradisional di wilayah Tangerang. Mulai dari cabai sampai minyak goreng yang terus alami kenaikan sejak pekan ketiga November.

Pedagang pun mengeluhkan beberapa harga bahan pokok yang naik cukup fantastis. Dari harga minyak goreng curah yang mencapai Rp20.100 per liter dari sebelumnya Rp15.400 per liter.

Sementara itu, minyak goreng kemasan dua liter saat ini di kisaran harga Rp40.000 dari harga sebelumnya hanya di kisaran Rp26.000 per dua liter.

“Naiknya parah gak kira-kira, naik dua ribu terus sampe harga minyak sekarang per liternya sampe Rp20.000. gak tahu ni naik lagi apa enggak,” kelu Asep, salah satu pedagang sembako di Pasar Gudang, Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Rabu 24 November 2021.

Pantauan CNNBanten.id di Pasar Gudang Tradisional, Tigaraksa. Dari sejumblah bahan pangan pokok, hanya dua komoditas kebutuhan dapur seperti cabai hijau dan minyak goreng yang harganya meroket sangat tajam.

Untuk harga cabai rawit hijau semula hanya Rp15.000 perkilo, kenaikannya bertahap hingga mencapai Rp40.000 perkilo.

Adapun cabai jenis lainnya seperti cabai merah Rp38.000 perkilo sedangkan cabai rawit merah hanya Rp28.000 perkilo dari sebelumnya hanya Rp21.000 perkilo.

“Yang paling melesat naiknya itu cabai hijau, sama merah, tapi cabai rawit merah gak terlalu naiknya cuma naik dikit doang si,” ungkap Komar, pedagang sayur mayur.

Sedangkan harga telur ayam ras segar meningkat menjadi rata-rata Rp 25.350 per kilogram. Kenaikan ini sekitar 0,2 persen dari harga sebelumnya. Gula pasir Rp 13.150 per kilogram.

Sayur cesim, terong panjang, timun dan sayur varia masih alami kenaikan. Untuk harga daging, ayam dan ikan tidak mengalami kelonjakan harga.

Beberapa bahan pokok sebaliknya terlihat stabil dan mengalami penurunan harga. Seperti bawang merah di level harga Rp16.000 untuk bawang sedang, Rp20.000 untuk bawang merah besar. Bawang putih masih stabil di harga Rp25.000 perkilo. (Basri)

About admin

Check Also

17 Agustus: Sachrudin Mari Kibarkan Bendera Merah Putih Sebagai Bentuk Terima Kasih Pahlawan

CNNBanten.id – Memasuki Bulan Kemerdekaan Indonesia, Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin mengingatkan kepada seluruh ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!