Home / Ekonomi / Sambut Ramadhan, Perkumpulan Jurnalis Pantura Tangerang Santuni 50 Anak Yatim

Sambut Ramadhan, Perkumpulan Jurnalis Pantura Tangerang Santuni 50 Anak Yatim

Ketua Perkumpulan Jurnalis Pantura Tangerang berikan santunan secara simbolis kepada anak yatim.

CNNBanten.id – Pandemi yang berkepanjangan membuat banyak warga masyarakat berdampak nasib kurang baik, termasuk salah satunya adalah anak yatim.

Hal ini mendasari sekelompok organisasi Jurnalis yang menamai diri Perkumpulan Jurnalis Pantura Tangerang (PJPT), untuk saling berbagi kepada sesama dan menyantuni anak yatim dalam menyambut bulan suci ramadhan tahun ini.

Untuk meringankan kebutuhan hidup mereka, Lima puluh anak yatim diberikan santunan. Acara ini diselenggarakan di kantor Sekretariat PJPT yang beralamat di Perumahan Pondok Cituis Indah, RT 03/01, Desa Surya Bahari, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang.

Zakky Adnan, selaku ketua PJPT mengatakan, santunan diberikan kepada 50 anak yatim yang berada di wilayah Perumahan Pondok Cituis Indah. Jadi, anak yatim berasal dari tetangga sekitar tempat sekretariat PJPT.

“Santunan yang disalurkan berupa uang tunai kepada masing-masing anak yatim sebesar Rp200.000,” ujar pria yang juga sebagai Jurnalis Tangerang Ekspres ini. Senin, (12/4/2021)

Zakky berharap, selain memberikan informasi-informasi yang mendidik dan bermanfaat untuk masyarakat, kedepan wartawan dapat memberikan karya lain untuk masyarakat. Diantaranya, PJPT sering menyalurkan bantuan sosial dari mitra-mitra kerjanya.

“Mitra kami diantaranya, pengembang Pantai Indah Kapuk (PIK) 2, yang pada acara ini memberikan dukungan penuh acara ini,” ungkapnya.

Selain itu, warga Perumahan Pondok Cituis Indah yang juga anak yatim bernama Nayla, dirinya sangat bergembira mendapat bantuan dari PJPT.

“Terima kasih bapak sudah mau peduli kepada saya, apa yang bapak berikan untuk saya akan dimanfaatkan sebaik-baiknya, oleh saya dan teman-teman,” ujarnya.

Sementara itu masih ditempat yang sama, Ustad Maulana, tokoh agama setempat mengatakan, bahwa Bulan Suci Ramadhan merupakan waktu yang tepat untuk meningkatkan keimanan kaum muslimin dan muslimat.

Tidak dapat dipungkiri dalam setiap perbuatan (baik bekerja maupun beribadah) manusia selalu penuh perhitungan, bahkan dapat dikatakan manusia adalah makhluk insentif. Manusia dalam bekerja selalu mengharapkan imbalan (insentif) dari pimpinan.

“Demikian juga dalam beribadah,  manusia selalu mengharapkan pahala dari Allah SWT. Menutup sambutannya, Ustad Maulana mengingatkan dalam puasa nanti agar memanfaatkan kesempatan meraih pahala di bulan suci Ramadhan. Salah satunya dengan menginfaqkan sebagian harta untuk anak yatim,” ucapnya. (Hasan Basri)

About admin

Check Also

Anindya Bakrie Santuni Anak Yatim di Banten,Sekalian Minta Dukungan Nyalon Ketua ?

CNNBanten.id – Calon Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Anindya Bakrie menggelar acara ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!