Home / Ekonomi / Anak Muda Kabupaten Lebak Diajak Mandiri Cara Nanam Pisang Cavendish

Anak Muda Kabupaten Lebak Diajak Mandiri Cara Nanam Pisang Cavendish

Anak Muda Kabupaten Lebak sedang menyantap makan siang usai pertemuan.

CNNBanten.id – Anak muda kabupaten Lebak yang cinta kepada dunia pertanian mengadakan pertemuan dalam rangka sharing dan penguatan anak muda untuk terus mencintai dunia pertanian yang selama ini kurang diminati anak muda yang lebih memilih bekerja di sektor swasta maupun pegawai pemerintah dengan penghasilan rutin bulanan,Minggu (28/2/2021).

Turut hadir H.Oong Syahroni , Ketua KTNA Banten, Serta Sekum Perkumpulan Urang Banten Kab.Lebak Ki Dede Sudiarto, MM. Dan Kusnaedi Baduy dari Kelompok Tani Sumber Rezeki sekaligus petani milenial.

Kusnaedi petani muda mengatakan ia saat ini sedang mencoba membudidayakan pisang cavendis seluas 5 hektar di daerah kecematan cileles, ini untuk percontohan diri sendiri maupun pemerintah, karena kami berkebun mandiri yang tidak ketergantungan dari pemerintah,

Selain Bincang Diskusi terbatas tersebut, kami berharap pihak pemerintah daerah kabupaten Lebak maupun provinsi untuk bisa sinergi dengan komunitas petani biar bisa menampung hasil petani

Ketua Ikatan Petani Muda Lebak kang Hari Wahyudi bersama petani milenial lain nya perlu melegalkan komunitas petani muda sehingga akan lebih terstruktur dan dapat mewadahi aspirasi petani muda agar juga terus menggerakan anak muda lainnya.

Dalam acara tersebut hadir pula Sekum Perkumpulan urang Banten Kab Lebak Ki Dede Sudiarto, MM,. Ki dede Hadir dan ikut serta dalam mendukung Bedirinya Ikatan Petani Muda Lebak sebagai Wadah para petani milenial baik yang baru memulai maupun yang sudah lama menggeluti bidang pertanian, bahkan akan turut serta mengelorakan para pemuda untuk mencintai pertanian bukan hanya sebagai hobi memenuhi kebutuhan hidup, namun akan menjadi gaya hidup bagi para pemuda kedepan dalam menyongsong kesuksesan.

juga di akhir acara diadakan doreprize berupa Bibit Durian yang di sediakan oleh Ikatan Petani Muda Lebak dengan berbagai jenis Bibit Durian hasil para petani Muda. Ada 4 Varietas bibit yang dijadikan doreprize untuk 10 org terpilih. kemudian Ketua Ikatan Petani Muda Lebak kang Hari Wahyudi memberikan bibit durian Jenis duri Hitam di berikan kepada Sekum PUB LEBAK Ki Dede Sudiarto sebagai Cenderamata.

Acara pertemuan rutin ini akan terus di lakukan untuk menjaring Hasil petani milenial dalam mengembangakan varietas unggul yang kemudian di galakan untuk di tanam sebagai komoditi unggulan di wilayah kabupaten Lebak. (Duy)

About admin

Check Also

Tingkatkan Layanan Kesehatan, Pemkot Bentuk Tim Bersama BPJS Kesehatan

CNNBanten.id – Pemerintah Kota Tangerang terus berupaya optimal dalam memberikan layanan kesehatan yang paripurna kepada ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!