Home / Hukrim / Cegah Kerumunan Lagi, Penyaluran Bansos di Tangsel Akan Gunakan Gedung Sekolah

Cegah Kerumunan Lagi, Penyaluran Bansos di Tangsel Akan Gunakan Gedung Sekolah

Sejumlah warga antre dan berkerumun saat pengambilan BST Kemensos di Kelurahan Pondok Cabe Ilir.

CNNBanten.id – Usai menyebabkan kerumunan warga di kantor kelurahan pada Minggu (10/1/2021) lalu, penyaluran bantuan sosial tunai (BST) Kemensos di Kantor Kelurahan Pondok Cabe Ilir, bakal dilanjutkan pada Sabtu-Minggu pekan ini. Namun, belajar dari penyaluran sebelumnya. BST akan dibagikan di 4 titik sekolah dasar.

“Kita nggak mau terjadi lagi kerumunan kaya kemarin. Makanya konsentrasi warga yang ingin mengambil BST kita pecah ke 4 titik lokasi sekolah dasar. Saat ini kita lagi bersurat ke pihak sekolah yang dimaksud untuk izinnya,” tutur Sekretaris Lurah Pondok Cabe Ilir Prihadiyanto, kepada cnnbanten, Rabu (13/1/2021).

Terpisah, rencana penyaluran BST Kemensos yang menggunakan gedung sekolah dasar dibenarkan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tangsel, Taryono.

Menurutnya, ditengah pandemi Covid-19 dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Tangsel, maka yang memungkinkan penyaluran bantuan sosial tunai saat ini dilakukan di ruang terbuka atau luas. Makanya banyak digunakan gedung sekolah dasar.

“Nggak apa-apa. Asal tetap memenuhi protokol Covid-19. Kemudian setelahnya itu terus disemprot disinfektan, dan disterilisasi lagi,” jelas Taryono.

Sebagai informasi, penyaluran BST Kemensos sudah berlangsung di Kecamatan Setu, Pamulang, Serpong, Serpong Utara. Untuk pelaksanaan Rabu 13 Januari 2021 di Kecamatan Pondok Aren, selanjutnya Ciputat dan Ciputat Timur. (aul)

About admin

Check Also

Tak Berizin, Pembangunan Restoran di Setu Disegel Satpol PP Tangsel

CNNBanten.id – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menyegel sekaligus memberhentikan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!