Home / News / Kedapatan Tak Pakai Masker, Pelanggar PSBB Tangsel Kena Saksi Sosial Narik Becak Hingga Cuci Piring di Warteg

Kedapatan Tak Pakai Masker, Pelanggar PSBB Tangsel Kena Saksi Sosial Narik Becak Hingga Cuci Piring di Warteg

Pelanggar PSBB tak menggunakan masker harus menjalani saksi sosial menarik becak di Pondok Ranji, hari ini.

CNNBanten.id – Sebanyak 33 warga pengguna jalan di Jalan WR Supratman, Komplek Pertamina, Pondok Ranji, Kecamatan Ciputat Timur yang tak kedapatan menggunakan masker terjaring razia Satpol PP Kota Tangerang Selatan, Rabu (4/11/2020).

Dari 33 pelanggar PSBB, 12 orang membayar sanksi administrasi sebesar Rp50 ribu. Sedangkan 21 orang lainnya harus menjalani sanksi sosial, di antaranya mulai dari narik becak, cuci piring di warteg, hingga menyanyikan lagu Indonesia Raya di pinggir jalan.

Kasatpol PP Provinsi Banten, Agus Supriyadi mengatakan, razia gabungan bersama Satpol PP Kota Tangerang Selatan hari ini untuk terus mengingatkan masyarakat pentingnya mematuhi protokol kesehatan salah satunya penggunaan masker.

“Untuk wilayah Pondok Ranji merupakan yang pertama berdasarkan info dari Satpol PP Tangsel. Di lokasi ini banyak pelanggar masker yang terjaring. Ada 33 warga pengguna jalan yang kita berikan sanksi sosial dan administrasi,” tutur Agus Supriyadi saat di wawancarai di lokasi razia.

Terpisah Kabid Penegak Perundang-undangan Satpol PP Tangsel Sapta Mulyana mengatakan, para pelanggar PSBB yang kedapatan dan terzaring razia tak menggunakan masker ini langsung diproses di tempat.

“Razia masker di WR Supratman, Komplek Pertamina didapati 21 orang terkena saksi sosial dan 12 orang memilih saksi administrasi membayar denda sebesar Rp50 ribu. Hasil uang denda ini akan langsung kami serahkan ke kas daerah,” ujar Sapta Mulyana.

Salah satu pelanggaran PSBB tak menggunakan masker, Yandi (28) yang terkena sanksi sosial menarik becak merasa kapok dan tak mau lagi. Dia menuturkan alasannya tak memakai masker lantaran habis selesai makan.

“Masker mah bawa, di lepas karena baru aja selesai makan. Apes banget kena sanksi sosial narik becak, kapok saya. Jadi pelajaran lagi besok wajib pakai masker,” tuturnya dengan nafas tersendat-sendat karena kelelahan.(aul)

About admin

Check Also

Ketua Fraksi PKB Tasril Jamal Geram Sikapi Banyaknya Gerai Waralaba Tak Berizin Di Kota Tangerang

TANGERANG – Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kota Tangerang, Tasril Jamal, angkat suara, terkait maraknya ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!