Home / Tangerang Raya / Tangerang Kita Peduli Salurkan Sembako Ke Warga di Kecamatan Pinang

Tangerang Kita Peduli Salurkan Sembako Ke Warga di Kecamatan Pinang

Warga di wilayah RT 06/05, Sudimara Pinang, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang menerima bantuan sembako.

CNNBanten.id – Tangerang Kita Peduli (TKP) kembali menunjukan kepedulian kepada keluarga kurang mampu dengan menyalurakan bantuan pangan berupa beras, mie instan dan telur.

Selain warga miskin, TKP juga memberikan logistik kepada satu keluarga terdampak Covid-19 di wilayah RT 06/05, Sudimara Pinang, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang.

Ketua TKP Kota Tangerang, Mumu Rohimu menjelaskan, bawha TKP bergerak dibidang sosial, khususnya pada sisi kemanusiaan.

“Sesuai dengan namanya, maka TKP berfokus kepada sisi kemanusiaan dan permasalahan sosisal di masyarakat,” jelas Mumu yang juga ketua TKSK Kecamatan Pinang, Rabu (14/10/2020).

Mumu berharap, bantuan logistik yang diberikan kepada dua keluarga tersebut dapat meringangkan bebabn keduannya, meski hanya berupa beras, mie instan dan telur.

“Semoga dapat meringankan beban mereka, yang terpapar Covid bisa kembali sembuh agar bisa kembali bekerja kembali dan yang kurang mampu bisa kembali meningkat ekonominya,” ungkapnya.

Sementara, Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) Sudimara Pinang, Ria mengatakan, bawha nama Nursani telah terdaftar di ID Basis Data Terpadu (BDT) penerima Bantuan Langsung Non Tunai (BPNT).

“Nama Ibu Nursani telah terdaftar di BDT, bahkan setiap enam bulan sekali kita verifikasi ulang,” terang Ria.

Ria menambahkan, meski belum menerima bantuan secara langsung dan rutin pada setiap bulannya, pihaknya terkadang memberikan bantuan kepada Nursani.

“PSM juga sering mengirikan bantuan untuk Ibu Nursani, bahkan terkadang kami titipkan kepada penerima BPNT untuk diberikan kepada Ibu Nursani, meski jumlahnya tidak sama dengan mereka yang memang menerima BPNT,” ungkap Ria.

Masih di lokasi yang sama putri Ibu Nursani, Desi menyampaikan rasa terima kasih kepada TKP yang telah membantu keluarganya.

“Terima kasih sudah mau membantu keluarga saya, semoga ini bermanfaat untuk kami,” tandas Desi. (gun)

About admin

Check Also

Pemuda Jadi Unsur Penggerak Untuk Bersatu Dan Bangkit Dari Pandemi

CNNBanten.id – Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah, hadir dalam acara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!