Home / Politik / Satu Komisioner dan Staf Tenaga Pendukung KPU Tangsel Positif Covid-19

Satu Komisioner dan Staf Tenaga Pendukung KPU Tangsel Positif Covid-19

Ilustrasi positif covid-19.

CNNBanten.id – Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Achmad Mujahid Zein dan seorang staf tenaga pendukung bernama Al Ayyubi terkonfirmasi positif Covid-19.

Ketua KPU Tangsel, Bambang Dwitoro, menerangkan, dua orang itu dipastikan positif setelah menerima hasil uji Swab dari Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) pada Rabu 16 September 2020.

“Ya emang, ya positif. Kita juga sudah koordinasi dengan BNPB dilakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh ruang kantor kemarin,” terang Bambang, Kamis (17/9/2020).

Dilanjutkan Bambang, sebelumnya seluruh pegawai di KPU Tangsel menjalani Swab pada akhir Agustus lalu. Namun, hasilnya sendiri baru keluar kemarin, atau lebih dari 2 pekan. Dari hasil Swab, hanya 2 pegawai yang dinyatakan positif.

“Dua orang (positif). Satu komisioner dan seorang tenaga pendukung. Menyayangkan juga sih hasil swab nya lama keluarnya,” sambungnya.

Atas hasil itu, Bambang sendiri telah berkoordinasi dengan Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Tangsel guna mencari solusi pencegahan ke depan. Disebutkan, pihak KPU akan menjalani Swab ulang pada Jumat 18 September 2020.

“Untuk menangani masalah ini saya berkoordinasi dengan dokter Imbar (Ketua IDI Tangsel), dan dia menyarankan agar diswab ulang karena sudah lebih dari 14 hari. Dan swabnya kalau bisa yang hasilnya cepat keluar, dan kemarin kesekretariatan sudah menghubungi Rumah Sakit Medika BSD untuk swab di kantor KPU. Seluruh pegawai ada sekira 50 orang termasuk yang magang,” ucapnya.

Bambang menambahkan, sebelum dua orang positif ini, yakni satu komisioner dan seorang tenaga pendukung juga pernah melakukan perjalanan dinas ke Indramayu, Jawa Barat untuk acara simulasi yakni pada tanggal 29 Agustus lalu.(aul)

About admin

Check Also

Golkar Kota Tangerang Kampanyekan Gerakan 3M

CNNBanten.id – Dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Kota ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!