Home / Tangerang Raya / KPU Tangsel Siapkan Bilik Khusus Untuk Pemilih Diatas Suhu Tubuh 38 Derajat Celcius

KPU Tangsel Siapkan Bilik Khusus Untuk Pemilih Diatas Suhu Tubuh 38 Derajat Celcius

Ketua KPU Tangsel Bambang Dwitoro
Ketua KPU Tangsel Bambang Dwitoro.

CNNBanten.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) tengah menyiapkan bilik khusus untuk pemilih yang suhu tubuhnya diatas 38 derajat celcius saat hari pemilihan pada Pilkada Tangsel 9 Desember 2020.

Ketua KPU Tangsel Bambang Dwitoro mengatakan, pihaknya langkah tersebut sebagai upaya KPU menerapkan protokol kesehatan.

“Kita ada rencana menyiapkan ruangan (Bilik) khusus bagi pemilih yang memiliki suhu tubuh lebih dari 38 derajat celcius. Hal tersebut diambil guna meminimalisir penyebaran Covid-19,” katanya saat ditemui cnnbanten.id saat upacara HUT RI ke-75 di Balaikota Tangsel, Senin (17/8/2020) lalu.

Namun, Bambang menambahkan hingga saat ini masih kita bahas terus. Jadi untuk pemilih yang memiliki suhu diatas normal nanti akan disiapkan tempat khusus. “Enggak tahu di sebelahnya, atau kita bikin perkelurahan. karena kalau perkecamatan takutnya terlalu luas,” tambahnya.

Dilanjutkan Bambang, dalam pelaksanaan pilkada ditengah pandemi ini, dirinya telah menambahkan 10 unsur tambahan untuk mendukung protokol Covid-19. Di antaranya masker, pelindung wajah (Face Sheild), vitamin, termo gun, perlengkapan antiseptik, perlengkapan sterilisasi disinfektan, kantong plastik sampah, hazmet, rapid tes, dan sarung tangan sekali pakai buat para pemilih.

Sebagai informasi, Pilkada Tangsel 2020 semula akan digelar pada September 2020 dimana masa penetapan nama calon sebelumnya akan dilakukan pada 8 Juli 2020. Namun, Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) Nomor 2 Tahun 2020 mengatur penundaan pemungutan suara Pilkada 2020 dari September menjadi Desember 2020.

Seperti diketahui, tahapan pilkada serentah 2020 sudah berjalan, salah satunya dengan pengaktifan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan pelantikan Panitia Pemungut Suara (PPS) hingga tahapan coklit. (aul)

About admin

Check Also

Dishub Kota Tangerang Mulai Cek Kelaikan Angkutan Bus Jelang Lebaran 2024

TANGERNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Perhubungan (Dishub) mulai melakukan ramp check angkutan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!