Home / Banten Raya / Muswillub Ormas Badak Banten Tentukan Calon Kuat Ketua DPW

Muswillub Ormas Badak Banten Tentukan Calon Kuat Ketua DPW

Muswillub Ormas Badak Banten berfoto di Resto Remaja Kuring, Jatiuwung, Kota Tangerang.

CNNBanten.id – Ketua DPP ormas Badak Banten Buya Sujana Karis diwakili Ketua Harian DPP BB Tb. Ali Samsuri buka Muswillub pengurus DPD provinsi Banten dan DKI Jakarta ormas Badak Banten (BB) di Resto Remaja Kuring Jatiuwung,Kota Tangerang sekira pukul 10.00 Wib. Minggu (2/1/2020).

Turut hadir Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia Provinsi Banten diwakili oleh Isac Newton serta tim peninjau BB dari DKI Jakarta.

Ketua DPP ormas BB Buya Karis melalui Sekretaris jendralnya Hilman Sony Permana mengatakan, acara ini dalam rangka musyawarah wilayah luar biasa (Muswillub) DPW ormas BB provinsi Banten.

Menurutnya, ada empat agenda yang akan dibahas dalam kegiatan ini, diantaranya menetapkan dewan pertimbangan organisasi DPW BB provinsi Banten, menentukan dan menetapkan ketua DPW Provinsi Banten periode 2020 – 2024.

Dalam pleno nanti menurut Hilman, juga akan membahas pokok – pokok aspirasi terkait pilkada dibeberapa wilayah dalam beberapa bulan kedepan.

“Di Provinsi Banten kalau tidak salah ada empat kabupaten dan kota yang akan menyelenggarakan Pilkada, mengenai sikap dan pendirian organisasi akan seperti apa, yang namanya ormas tidak lepas dari fungsi elektoral dan fungsi civil society apakah kita akan menjadi kedua – duanya atau salah satunya,”  ucap Hilman.

Kemudian untuk agenda yang ke empat, lanjut Hilman. Dalam pleno nanti akan membahas tentang budaya yang khususnya badak Banten akan mengusulkan kepada pemprov mengenai perlindungan adat dan budaya banten yang akan kita dorong dalam bentuk peraturan daerah Provinsi banten.

Sementara itu, salah satu calon kandidat Ketua DPW Hilman menambahkan, belum ada dan itu akan dibahas dalam pleno, teknisnya akan diserahkan kepada forum yang jelas dalam pleno nanti hak suara itu ada pada masing – masing DPD yang mana tiap DPD mempunyai satu suara.

“Dalam kegiatan ini juga dihadiri sebagai peninjau DPD Badak Banten DKI Jakarta, ini juga sebagai proses pembelajaran bagi seluruh keluarga besar badak banten bahwa inilah proses demokrasi yang dilaksanakan oleh organisasi dalam menentukan arah dan kebijakan,” pungkas Sekjen DPP BB Hilman Sony Permana. (Duy)

About admin

Check Also

Gubernur Bersama Wali Kota dan Bupati Bahas Penerapan PSBB

CNNBanten.id – Gubernur Banten Wahidin Halim bersama Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah, Bupati Tangerang ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *